|



Kapolda Kalbar Kunjungi Polres Sekadau,Ini Arahannya


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R Sigid Tri Hardjanto Dibantu Dir Pol Airud Kombespol Benjamin Sapta dan Kasubbag Mutjab Biro SDM Kompol Bellen Anggara melaksanakan kunjungan kerja di Polres Sekadau.

Kedatangan Kapolda Kalbar disambut langsung Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko dan Bupati Sekadau Aron SH di halaman kantor bupati Sekadau sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu 24 Juli 2021.



Dalam Arahnya di aula Bhayangkara Patriatama, Kapolda Kalbar mengingatkan kembali kondisi darurat akibat pandemi. Hal tersebut kini menjadi fokus utama pemerintah dalam upaya penanganannya kata Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, keterlibatan Polri dalam Satgas Covid-19 Diketahui terutama dalam struktur organisasi. Ini diperlukan untuk mencapai hasil yang lebih optimal.

"Dalam hal ini, Kapolres harus bisa menjadi inisiator, mampu menggerakkan pemangku kepentingan terkait untuk menggiatkan dan bersinergi melakukan langkah penanganan Covid-19," imbau Kapolda Kalbar.

Dalam penanganan Covid-19, Kapolda Kalbar menjelaskan 3 kunci sukses yang harus dilakukan. Pertama harus ada koordinasi koordinasi untuk membahas, menyikapi serta mengambil keputusan dalam kondisi darurat kesehatan.

"Kita jangan sampai bosan, jangan lelah mengajak pihak terkait untuk melakukan serta melakukan langkah dan upaya dalam menangani Covid-19," imbau Kapolda Kalbar.

Kunci berikutnya menurut Kapolda Kalbar yakni mendorong Forkopimda menerbitkan surat keputusan dan kebijakan kemudian disosialisasikan kepada masyarakat luas untuk diterapkan dan diterapkan. 

Sedangkan kunci terakhir dengan memberdayakan fungsi dan peranan PPKM mikro. Kapolda Kalbar mengharapkan, PPKM mikro jangan sebagai formalitas belaka, harus ada aktivitas nyata didalamnya.

Menyinggung penyebaran pandemi di internal Kepolisian, Kapolda Kalbar menginginkan hal tersebut menjadi perhatian serius dan perlu penanganan yang cepat dan tepat. 

Jaga diri kita, apabila terdapat gejala yang mengarah ke Covid-19 segera tindaklanjuti, jangan dibiarkan agar tidak menyebar kepada rekan lainnya, pungkas Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar Kun Polsek Belitang



Sekitar pukul 14.35 WIB, helikopter yang membawa Kapolda Kalbar mendarat di lapangan Lobak Kobi desa Belitang Dua dalam rangkaian kunjungan kerja di Polsek Belitang.

Dalam kunker tersebut, Kapolda terlebih dahulu berkesempatan meninjau asrama Polsek Belitang kemudian menyampaikan arahannya kepada personel. 

Dalam kunjungan singkat ini, Kapolda mengimbau agar fasilitas yang telah diberikan selalu dijaga dan dirawat dengan baik agar lebih nyaman ditempati.

"Laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar selamat dari wabah pandemi," imbaunya.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar beserta rombongan bertolak menuju Kabupaten Melawi pukul 14.00 WIB guna melanjutkan kunjungan kerja berikutnya.(hms/ red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini