-->
    |


PKK dan IBI Sekadau Laksanakan Vaksinasi Masal


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Guna mencegah dan memutus mata rantai pemyebaran Covid-19, PKK dan Ikatan Bidan Indonesia.(IBI) cabang Sekadau melaksanakan vaksinasi secara masal yang berlangsung di gedung PKK jalan Merdeka Timur Sekadau pada Kamis (22/7) 2021.

Ketua PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron SP dalam pembukaannya mengatakan, vaksinasi masal ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia {IBI) cabang Sekadau dan atas dukungan dari Pemkab Sekadau kata Ny.Magdalena Susilawati Aron SP dalam sambutannya.

Dia mengatakan, Vaksinasi ini dilakukan untuk menjaga diri sendiri dan keluarga dia. "Mari kita menjaga diri kita masing-masing dan keluarga kita" ujarnya.

Saat ini sambung dia, kita menyiapkan vaksin sebanyak 250 dosis.jika ada dari masyarakat kita yang belum bisa kita vaksin hari ini, kedepan akan kita usahakan agar semua masyarakat di kabupaten Sekadau dapat di vaksin. Kita melihat antusias masyarakat sangat tinggi katanya.



Sementara itu, pembukaan bidan (IBI) cabangSekadau Ny.Sumini A.Md.Keb mengatakan, tujuan mendorong Vaksinasi adalah untuk mendukung program pemerintah pusat dan Pemkab Sekadau guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kata Sumini.

Bupati kabupaten Sekadau Aron SH menyampaikan, vaksinasi ini berkat kerjasama dengan IBI,PKK,dan Pemkab Sekadau. Kita melihat antusias masayarakat sangat luar biasa, besok ada di Keraton, hari Minggu ada di desa Tinting Boyok. Target kita pada akhir tahun 2021, 30 persen masyarakat kabupaten Sekadai sudah kita vaksin terang.Aron.

Saat kita mengikuti Vaksinasi kata Aron lagi, agar masyarakat yang datang tetap mengutamakan prokes. 



Fungsi vaksinasi sambung Aron adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan ntuk anak.-anak usia 12 sampai 17 tahun sudah dibuka oleh wabup kemarin (21/7) 2011 ungkap Aron.

Setelah menyampaikan Arahnya, bupati beserta pimpinan OPD melakukan pemantauan terhadap warga yang mendapatkan vaksinasi pertama.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1204 Sanggau - Sekadau, perwakilan dari Polres Sekadau, Pj Sekda Frans Zeno, Ketua PKK, Ketua GOW dan jumlah pimpinan OPD dilingkumgan Pemkab Sekadau.

Penulis. Sudarno.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini