-->
    |


Hindari Pernikahan Dini, Remaja Desa Mengkunyit Ikuti Penyuluhan dari Dinsos

HRemaja Desa Mengkunyit ikuti penyuluhan yang dipelopori oleh Dinsos(Foto:SuaraLandak)

Kapuasrayatoday.com - Bertempat di ruang Serba Guna Desa Mengkunyit telah dilaksanakan acara yang dipelopori oleh Dinas Sosial dan menggandeng Doris Generasi Remaja (Genre) untuk memberikan penyuluhan kepada remaja Desa Mengkunyit dan sekitarnya mengenai pendidikan reproduksi remaja dan pentingnya tetap menjaga prokes, Senin (9/8/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid KB Kependudukan Dinsos Landak, Catur S menjelaskan tentang pentingnya kesadaran remaja tentang pendidikan reproduksi atau sex education sejak dini.

"Mengingat Kabupaten Landak pernikahan anak di bawah umur masih tergolong cukup banyak," ujarnya.

Kemudian di tempat berbeda Kapolsek Mandor Iptu Hengki Gunawan menambahkan pihaknya mendukung penyuluhan tersebut. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menurunkan pernikahan di bawah umur.

"Karena ini berhubungan dengan kamtibmas di daerah hukum Polsek Mandor agar tidak ada lagi sex di luar nikah," ucap Kapolsek Hengki.

Saat dimintai keterangan, anggota Forum Generasi Remaja Bella dan Suci kompak menjelaskan tentang pentingnya kegiatan ini sebagai sebagai sarana menyampaikan pengalaman yang positif.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini remaja di Desa Mengkunyit khususnya, bisa mendapat pengalaman bahkan ada beberapa yang sudah mulai berani speak up dan menyampaikan pengalaman masing-masing, yang mana itu kami nilai sangat positif," ucap Bella.(SuaraLandak)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini