-->
    |


8 Fraksi DPRD Sekadau Setujui RAPBD Perubahan 2021


 Sekadau, Kapuasrayatoday.com.

Rapat paripurna ke VIII masa persidangan III, dengan agenda penyampaian Pendapat (PA) fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (RAPBD) perubahan tahun anggaran 2021.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Radius Efendy di dampingi oleh dua wakil ketua Handi dan Zainal Rabu (29/9) 2021 di ruang rapat kantor DPRD kabupaten Sekadau.

Dalam penyampaian PA fraksi Demokrat menjadi fraksi yang menyampaikan PA yang dibacakan oleh Moloi, dalam PA-nya fraksi ini berpendapat agar APBD perubahan mampu menjawab kesulitan dan kebutuhan masyarakat, secara mendasar. Sehingga masyarakat langsung merasakan.

"Fraksi kami dapat menerima Rancangan APBD Perubahan menjadi Perda APBD tahun 2021," kata Moloi.

Sementara itu penyampaian PA dari fraksi Hanura yang dibacakan oleh Liri Muri. Fraksi ini meminta agar program yang dibuat Pemda harus benar tepat sasaran untuk warga miskin. 

Sementara itu kini giliran fraksi untuk menyampaikan PA, Gerindra di bacakan oleh Abang Ramli, dalam PA-nya fraksi ini mengatakan bahwa pencapaian pajak periode selanjut menjadi tolak ukur keberhasilan APBD kedepan.

"Fraksi ini menyarankan agar pelaksanaan APBD perubahan transparan," sarannya.

Selain itu fraksi juga berharap agar penyerapan anggaran lebih efektif untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, dan fraksi ini menyetujui RAPBD menjadi Perda APBD Perubahan tahun anggaran 2021.

Sementara itu fraksi PDIP dalam PA-nya yang dibacakan oleh Bambang Setiawan, dalam penyampaian fraksi ini mengapa semua proses pembahasan sudah sesuai dengan aturan perundangan-undangan.

"Perlu pengawasan terhadap semua anggaran yang sudah sepakati diharus efektif," katanya.

Fraksi ini juga bisa menerima dan menyetujui RAPBD menjadi APBD Perubahan tahun anggaran 2021.

Sementara itu kini giliran fraksi Persatuan, menyampaikan PA-nya yang dibacakan oleh Lorensius Ardi Wiranata meminta agar PDAM bisa dialiri ke kecamatan Nanga Mahap.

"Fraksi ini meminta agar pemerintah daerah bisa membuka akses jaringan PDAM sampai ke kecamatan Nanga Mahap," pintanya.

Fraksi ini juga meminta agar pengguna dana hasil Refocusing supaya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh fraksi, Nasdem yang dibacakan oleh M.Ardyansah, fraksi ini menyetujui RAPBD menjadi APBD Perubahan.

Sementara itu fraksi PAN dalam PA-nya yang dibacakan oleh Herman A Bakar, juga menyetujui RAPBD Perubahan menjadi APBD Perubahan tahun anggaran 2021.

Sementara itu giliran fraksi Golkar yang dibacakan oleh Matius Candra Dawi, dalam PA-nya fraksi memberikan catatan agar para SKPD untuk mempercepat penyerapan anggaran akhir tahun, hal ini sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Optimalkan dana  DAU dan Dana Alokasi Khusus (DAK) serta dan dana pembagian pajak,"

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini