-->
    |


KKSS Peduli Lakukan Aksi Sosial Vaksinasi Ratusan Warga Di Kalbar


 Pontianak,Kapuasrayatoday.com  – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kalimantan Barat lakukan aksi sosial vaksinasi covid-19 kepada ratusan warga di Kalimantan Barat yang dilaksanakan di sekretariat KKSS Jalan Sungai Raya Dalam Pontianak, Sabtu (25/09/2021).

Koordinator Kegiatan Vaksinansi KKSS Kalimantan Barat, M Zainal Bahri  mengatakan ini adalah kegiatan kedua kalinya yang dilaksanakan oleh BPW KKSS Kalimantan Barat dalam upaya ikut memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kalbar.

“KKSS Kalbar melaksanakan aksi sosial vaksinasi covid-19 untuk dosis kedua, tetapi kami juga membuka untuk warga yang mau vaksinasi dosis pertama, Alhamdulillah kita mendapat kuota 750 orang,” ungkap M Zainal Bahri.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini KKSS bekerja sama dengan Dokkes Polda Kalbar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Koordinator Kegiatan Vaksinansi KKSS Kalimantan Barat, M Zainal Bahri  menapresiasi antusias warga yang akan mengikuti vaksin, sesuai jadwal kegiatan dimulai pukul 08:00 wiba, tetapi sejak pukul 07:00 wib masyarakat sudah berdatangan.

“Kita lakukan pendaftaran secara online dengan menyebar link pebdaftaran melalui media sosial serta jaringan pengurus tetapi ternyata antusiasnya luar bias, ini membuktikan kesadaran masyarakat akan vaksinasi ini sudah tinggi,” jelas M Zainal Bahri.

M Zainal Bahri  mengatakan KKSS dalam kegiatan bekerjasama dengan Dokkes Polda Kalbar menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Hal senada disampaikan Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kalimantan Barat, H Burhan, Ia mengatakan sebagai wujud kepedulian KKSS dan ikut melaksanakan program vaksinasi KKS melaksanakan kegiatan dengan mengandeng instansi terkait.

“Saya berharap Vaksinasi ini dilakukan disemua tingkatan hingga ke Desa-desa agar pencegahan penyebaran covid-19 ini bisa segera tuntas dan masyarakat kita semua terbebas dari covid dan bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari seperti biasa,” jelas H Burhan.

Selain itu dirinya juga berharap semua pihak tidak meilih-milih vaksin yang di terima karena tujuan utamanya adala bahgaimana memutus penyebaran pandemic covid-19 saat ini.(rilis/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini