-->
    |


Subandrio Resmikan BTS di Menua Parma


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH.MH, pada Kamis, (23/09) 2021 meresmikan Tower Transceiver Station (BTS) yang dibangun oleh PT. Gemetraco Tunggal di Desa Menua Prama, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau

Peresmian BTS  juga dihadiri oleh Kepala dinas PUPR, kadis DPMPTSP, asisten II, kadis Kominfo, Camat Belitang, serta disaksikan oleh Kepala Desa dan masyarakat Desa Menua Prama.

Setelah meresmikan tower tersebut, digadapan masyarakat desa Menua Prama, Wakil Bupati Sekadau memberikan apresiasi kepada PT. Gemetraco Tunggal atas peran dalam membantu percepatan akses komunikasi yang saat ini dirasakan oleh masyarakat yang mana tower tersebut memiliki radius jangkauan 2 km dan tinggi 41 meter.

“Peresmian tower ini merupakan salah satu wujud dari kepedulian pemerintah daerah dan pihak Telkomsel kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal layanan komunikasi dan informasi masyarakat desa Menua Prama dan sekitarnya,” ujar Subandrio.

Dalam kesempatan yang sama Camat Belitang, Hermansyah. M.SE menyampaikan bahwa keberadaan tower Telekomunikasi ini dapat menghidupkan perekonomi masyarakat. “Dengan adanya tower tersebut secara tidak langsung memberikan peluang usaha kepada masyarakat seperti berjualan pulsa, menjual kuota internet, termasuk voucher listrik,” kata Hermansyah.

Dengan disediakannya akses jaringan internet ini dapat mempermudah koordinasi antara pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa.

Selain itu juga dapat memberikan kemudahan dalam proses belajar mengajar jarak jauh yang masih diterapkan hingga saat iniakibat pandemi covid-19 pungkas camat.

Penulis.   Tim liputan

Editor.       Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini