-->
    |


Wabup Subandrio Hadiri Seminar Pendidikan Islam Dalam Rangka Sambut Hari Santri Nasional


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka menyambut hari santri nasional tahun 2021, PCNU kabupaten Sekadau bersama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengelar Seminar Pendidikan yang dilanksanakan di Pondok Pasentren Al-Rahman jalan Merdeka Timur Sekadau pada Kamis (23/9) 2021.

Dalam sambutannya, wakil bupati Sekadau Subandrio mengatakan bahwa pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Pondok Pasentre Al.Rahman yang sudah membantu pemerintah dalam mengangani penyebaran Covid-19.

Selain itu, Pemkab juga menyambut baik rencana pendirian Perguruan Tinggi Islam Swasta di kabupaten Sekadau. Sebab semakin tinggi pendidikan, semakin tinggi pula kualitas hidup. Wabup juga berharap dengan didirikanya Perguruan Tinggi Islam swasta di Sekadau dapat mendongkrak IPM. Saat ini IPM kita masih berada pada urutan ke 13 dari 14 kabupaten kota di Kalbar ungkap wabup.



Peluang kata wabup kabupaten Sekadau memiliki letak yang sangat strategis di wilayah timur Kalbar sehinga keberadaan PTIS menjadi sangat strategis.

Wabup juga berharap rencana pendirian Perguruan Tinggi Islam Swasta di Sekadau tidak hanya habis di seminar saja, harus ada kajian secara ilmiah sehingan memiliki output yang nyata harapnya. 

Wabup juga yakin untuk mendukung visi dan misi pemkab Sekadau PCNU sudah memiliki struktur dibidang pertanian. Untuk itu jika ada kegiatan di bidang teraebut sampaikan pengajuan ke Pemkab dan akan kita tindaklanjuti pungkas wabup.

Pengasuh pondok pasentren Al-Rahman KH.Mudhlar pendidikan agama Islam dapat mengambil bagian dalam pembangunan manusia di kabupaten Sekadau.

Kegiatan tersebut dihadiri Wabup Subandrio SH.MH, Rektor IAIN Pontianak Dr.Syarif S.Ag.MA, anggota DPRD Sekadau Herman S.Sos, M.Arsiansyah, ketua PCNU Tohisin S.IP, beaerta anggota dan Banser NU Sekadau.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini