-->
    |


Bimas Katolik Sekadau Laksanakan Misa Bersama Guru dan Penyuluh Agama

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Kantor kementerian Agama kabupaten Sekadau melalui kepala seksi bimbingan Katolik pada Senin (25/10) melaksanakan misa bersama di Gereja Monumental di komplek perkantoran Pemkab Sekadau.

Misa dipimpin oleh Pastor  Kristianto Anggah Putra Pr dan diikuti sebanyak 205 orang yang terdiri dari guru dan penyuluh Agama Katolik.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, panitia terlebih daluhu berkoordinasi dengan tim gugus tugas covid-19 kabupaten Sekadau. Dan pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan prokes ketat dengan mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan wajib memakai masker.

Dalam homilinya Pastor Kristianto Anggah Putra Pr menyebutkan, menjadi guru dan penyuluh agama Katolik merupajan rasul masa kini, dimana, gerak gerik, tingkahlaku dan tindakan hendaknya mencerminkan sang guru sejati yaitu Yesus Kristus  yang melayani dengan penuh kasih dan kerendahan hati dimanapun bertugas. Sikap seorang guru dan penyuluh agama Katolik hendaknya dapar ditiru dan digugu ucap P.Kristianto Anggah Putra Pr.

Ketua panitia pelaksana misa bersama Romanus Alrinatus S Ag dalam sambutanbya mengatakan, kegiatan misa bersama ini murni inisiatif dari beberapa rekan guru agama Katolik yang berkoordinasi dengan Bimas Katolik pada kantor Kemenag Sekadau dengan tujuan untuk saling bertemu setelah sekian lama tidak berjumpa akibat wabah corona virus desaese (Covid-19) yang melanda tanah air dan dunia.

Banyak alternatif kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya,namun misa bersama menjadi pilihan yang sangat tepat kata Romanus Alrinatus S.Ag.

Sementara itu, bupati Sekadau Aron SH yang turut hadir pada misa tersebut mengapresiasi dan menyatakan dukungannya terhadap kegiatan misa bersama ini, "ini adalah kesempatan yang baik dan penuh rahmat bagi guru dan penyuluh agama Katolik untuk bersilahturahmi dan menjalin kebersamaan sebagai rekan sejawat" ucap Aron.

Aron juga mengatakan guru merupakan tokoh kuci bagi kemajuan suatu bangsa. Oleh karena itu kemajuan suatu bangsa tergantung ditangan guru, dan tentu saja penyuluh agama memiliki peran yang sama sambung Aron.

Kasi bimas Katolik kantor kementrian Agama kabupaten Sekadau Yohanes Kusnadi S.S mengatakan, misa bersama guru dan penyuluh agama Katolik ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan dan kami dari seksi bimas Katolik merasa sangat bersyukur kata Kusnadi.

Kusnadi juga menekankan agar guru dan penyuluh agama Katolik selalu mengapgrade impormasi terkini serta tertib administrasi agar pembinaan bimas Katolik di kantor Kemenag Sekadau dapat berjalan dengan baik harap Kusnadi.

Sumber :Kasi Bimas Katolik Kemenag Sekadau

Editor.    : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini