-->
    |


Dukung Percepatan Vaksinasi, GAPKI Kalbar Laksanakan Vaksin di PT.PAM

 Aron : Semakin Banyak Yang Sudah di Vaksin, Kekebalan Komunal Bisa Tercapai




Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Gebyar Vaksinasi Covid 19 kembali digelar guna mendukung percepatan terbentuknya kekebalan kelompok.Kali ini pelaksanaan diinisiasi oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Barat pada Rabu (13/10) 2021. di Areal PT. Parna Agro Mas di Desa Tapang Pulau , Kecamatan Belitang Hilir.Kabupaten Sekadau. 

Pelaksanaan vaksinasi ini mendapat perhatian dan peninjauan dari Bupati Sekadau Aron SH beserta sejumlah pimpinan OPD dan Anggota DPRD tampak turut hadir Wakil Ketua Handi, Yodi Setiawan, dan Jefray Raja Tugam.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di bumi Lawang Kuari ini sangat mengapresiasi upaya GAPKI Kalbar dan anggotanya memberi perhatian dalam upaya percepatan vaksinasi sebagaimana dicanangkan oleh pemerintah. Lewat peran semua pihak diyakininya pencapaian kekebalan kelompok bisa tercapai guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sekadau.

"Semakin banyak penerima vaksin akan berdampak positif bagi pemulihan situasi ini, artinya peluang untuk kembali kekehidupan seperti dulu akan bisa tercapai" ucap Aron.

Lewat upaya GAPKI kali ini diyakininya capaian persentase penerima vaksin akan semakin bertambah sebagaimana juga upaya dari TNI - Polri , yang terus melaksanakan vaksinasi dengan gencar. 

"Saat ini capaian penerima vaksinasi kita berada di urutan tiga dari 14 kabupaten/kota dan Sekadau satu - satunya zona hijau di Kalbar " terangnya.

GAPKI Kalimantan Barat melalui Idwar Haris selaku perwakilan menyampaikan, lewat keanggotaan GAPKI di seluruh Kalimantan Barat optimis bisa memberi sumbangsih atas target penerima vaksin,terutama di Kabupaten Sekadau.

"GAPKI Kalbar mendukung penuh percepatan vaksinasi dan akan menitik beratkan bagi masyarakat sekitar perkebunan di kabupaten Sekadau. Untuk Kalbar GAPKI mematok target 200 ribu penerima vaksin"katanya. 

GAPKI sendiri disampaikannya akan menggelar vaksinasi di 5 Kecamatan dan 5 desa dengan sasaran 5700 penerima vaksin

Senada dengan GAPKI Kalbar , perwakilan PT.Parna Agromas Rudi ditempat yang menyampaikan , pihaknya akan terus bahu membahu dan berkoordinasi dengan pemkab Sekadau guna memaksimalkan capaian vaksinasi dilingkungan dan masyarakat sekitar operasi perusahaan dan juga masyarakat umum.

"Untuk areal perusahaan dan masyarakat umum kita sudah laksanakan vaksinasi  dikisaran 2666 dosis vaksin , ini sudah berjalan ada tahap pertama dan tahap dua , tentu semua bersama pemkab kita bahu membahu " ucap Rudi disela kegiatan.

Penulis.   Tim Liputan

Editor.       Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini