-->
    |


Kasat Binmas Polres Sekadau Hadiri Acara Maboh Permai bersholawat


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW serta Hari Santri Nasional, berlangsung acara Maboh Permai bersholawat di halaman Masjid Al-Istiqomah, Sabtu 30 Oktober 2021.

Sesuai tema, lokasi kegiatan berada di desa Maboh Permai Kecamatan Belitang. Dimulai pukul 09.00 WIB, beragam acara ditampilkan termasuk membaca sholawat yang dipimpin Habib Nizar Bin Qosim Bin Yahya.

"Peringatan Maulid Nabi sebagai momentum dalam mengamalkan seluruh ajaran dan meneladani akhlak Rasulullah," kata Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar usai kegiatan ini.

menambahkan, peringatan Maulid Nabi merupakan momentum untuk instrospeksi diri akan sifat, sikap dan perilaku umat Islam dalam menjalin hubungan dengan sesama manusia (hablum minannas).

"Jemaah antusias hadir pada acara ini dan kegiatan terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah klaster penyebaran dan penularan Covid-19," ujar Kasat Binmas.

Menurut Kasat Binmas, hal ini menunjukkan tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya 5M dalam aktivitas apapun termasuk dalam acara keagamaan seperti sekarang ini.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Sekadau Subandrio, Camat Belitang Hermansyah, Kepala KUA Belitang M. Noor, Kades Maboh Permai Sebastian serta tokoh agama dan masyarakat setempat.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini