-->
    |


CEO Barclays Mundur pasca Penyelidikan atas Keterkaitan dengan Epstein

Jes Staley, CEO bank "Barclays"(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - CEO Barclays Jes Staley akan mengundurkan diri menyusul penyelidikan pihak berwenang Inggris atas hubungannya dengan terpidana pelaku kejahatan seks Jeffrey Epstein.

Barclays mengatakan telah diberitahu pada Jumat (29/10) malam tentang kesimpulan awal penyelidikan. Dalam pernyataan, bank itu mengatakan: "Dewan kecewa atas hasil awal penyelidikan. Staley telah memimpin Grup Barclays dengan sukses sejak Desember 2015 dengan komitmen dan keterampilan yang nyata."Dalam memo internal yang dilihat kantor berita Reuters, Staley mengatakan kepada staf bahwa dia tidak ingin 'tanggapan pribadinya' terhadap penyelidikan itu menjadi gangguan.

Barclays mengatakan tahun lalu bahwa regulator keuangan Inggris sedang menyelidiki hubungan Staley dengan Epstein, yang tewas setelah melakukan bunuh diri sementara ia menunggu persidangan atas tuduhan perdagangan seks.

Staley sebelumnya mengatakan tidak lagi berhubungan dengan Epstein sejak akhir 2015, dan bahwa dia menyesal pernah berhubungan dengannya.

Saham Barclays turun 2% setelah pengumuman tersebut.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini