-->
    |


Gedung Putih Antisipasi Persetujuan CDC atas Vaksin COVID-19 untuk Anak-anak

Jeff Zients, Ketua Tim Tanggap COVID-19 Gedung Putih(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Tim tanggap COVID-19 Gedung Putih pada Senin (1/11) mengatakan mereka mengantisipasi persetujuan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS atas vaksin Pfizer-BioNTech untuk anak-anak, dan siap untuk menyuntikkan vaksin itu kepada anak-anak usia 5-11 tahun di AS mulai pekan ini.

Jumat lalu (8/11), Badan Pangan dan Obat-obatan AS (FDA) memberikan persetujuan darurat untuk pemberian vaksin COVID-19 merek Pfizer dengan dosis anak-anak . Komite penasihat CDC akan mempertimbangkan persetujuan dosis anak-anak vaksin itu pada Selasa (2/11).

Tapi dalam jumpa pers tentang COVID-19 di Gedung Putih pada Senin (1/11), koordinator respon Jeff Zients mengatakan Gedung Putih telah menantikan momen ini selama berminggu-minggu. Dia mengatakan hampir dua pekan lalu para pejabat menghubungi pemerintah negara bagian dan mendata pesanan vaksin.Pengumuman FDA hari Jumat (8/11) itu memicu Gedung Putih untuk mulai mengirimkan dosis-dosis vaksin ke dokter anak, apotek dan pusat kesehatan masyarakat di seluruh AS. Zients mengatakan, apabila disetujui CDC, anak-anak akan bisa mendapat dosis pertama mereka mulai Rabu (3/11).

Ia mengatakan pekan depan, program vaksinasi anak-anak akan berjalan penuh di seluruh Amerika.

Zients mengatakan Gedung Putih telah memesan 28 juta dosis vaksin Pfizer untuk anak-anak, cukup untuk setiap anak berusia antara 5 hingga 11 tahun di AS.(VOA)




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini