-->
    |

Korem 121/Abw, Kunjungi Warga Terdampak Banjir Dan Bantu Sembako

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Komandan Korem 121/ABW Brigadir Jendral Dr Ronny, S.A.P MM melakukan lawatannya ke kabupaten Sekadau dalam rangka kegiatan Bansos untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di desa sungai Ringin, Selasa (23/11) 2021.

Kepada para awak media, Ronny mengatakan, kedatangan dirinya ke kabupaten Sekadau tentu untuk melihat langsung kondisi banjir di sungai Kapuas. Saat ini kata dia, air memang sudah nerangaur surut, namun pasca banjir masyarakat memang masih menderita akibat bencana banjir yang hampir mencapai 3 pekan lamanya.

"Sesuai perintah KASAD, TNI harus selalu bersama rakyat dalam suka maupun duka, kini kita bantu apa yang bisa kita bantu,untuk sementara inilah yang bisa kita bantu demi meringankan beban warga pasca banjir," kata Jendral bintang satu ini.

Selain bantuan sembako, pihaknya juga akan membantu yang lain sesuai kebutuhan warga, memang kata dia, saat banjir sudah berlalu obat-obatan sangat dibutuhkan, karena kotoran yang di akibatkan oleh genangan air masuk ke rumah warga yang dapat menimbulkan penyakit.

Belajar dari bencana banjir seperti ini, kita berharap kedepan tidak ada lagi kasus serupa, karena akibat bencana banjir sektor ekonomi terhenti sejenak.

"Saya berharap kedepan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, pemerintah daerah harus mencari solusi terkait antisipasi banjir seperti beberapa pekan lalu,"saran Ronny.

Sementara itu wakil bupati Sekadau Subandrio,SH MH mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem Brigjen Ronny yang telah sudi memberikan bantuan kepada warga kabupaten Sekadau yang terdampak banjir

Beberapa hari lagi kata Wabup dirinya berserta tim kesehatan untuk memantau secara langsung tempat-tempat pengungsian guna memastikan bahwa pasca banjir tidak ada lagi warga yang tinggal di tempat pengungsian.

"Kita sudah instruksikan kepada tim medis untuk selalu patroli di lokasi banjir, guna memastikan tidak ada warga yang terkena penyakit,"kata Wabup.

Karena diakui Wabup, pasca banjir penyakit menular seperti penyakit kulit dan penyakit lainnya rawan terpapar apalagi kepada anak-anak. 

"Makanya kita minta tim medis dari dinas kesehatan untuk selalu siaga,"pungkas Wabup (tim/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini