-->
    |


Laki-Laki Berpisau Tikam Sedikitnya 17 Orang di Kereta Api


Petugas kepolisian berjaga di lokasi kejadian di mana seorang pria bersenjatakan pisau menyerang penumpang di Kawasaki, dekat Tokyo, Selasa, 28 Mei 2019. Kejadian serupa terjadi di kereta komuter Tokyo pada 31 Oktober. Sebanyak 17 orang ditikam seorang laki-laki. (Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com - Sambil mengacungkan pisau di kereta komuter Tokyo, seorang laki-laki menikam beberapa penumpang dan kemudian menyalakan api.

Televisi pemerintah NHK mengatakan sedikitnya 17 penumpang luka-luka, termasuk tiga orang mengalami luka parah.

Penyerang, yang hanya diidentifikasi sebagai seorang laki-laki berusia 20 tahun, ditangkap di lokasi dan kini sedang diselidiki dengan dugaan percobaan pembunuhan. Motif serangan ini masih belum diketahui.

NHK melaporkan beberapa saksi mata mengatakan kepada polisi, penyerang mengenakan pakaian berwarna terang – kemeja hijau, jaket biru dan mantel ungu – dan tampak seperti karakter dalam buku komik atau seseorang yang ingin menghadiri acara Halloween.Pejabat kepolisian Tokyo mengatakan serangan pada Minggu (31/10) itu terjadi di dalam kereta api Keio, di dekat stasiun Kokuryo.

Tayangan televisi menunjukkan sejumlah petugas pemadam kebakaran, polisi dan paramedis menyelamatkan para penumpang. Sebagian melarikan diri melalui jendela kereta.

NHK mengatakan setelah menikam penumpang, tersangka kemudian menuangkan cairan seperti minyak dan menyalakan api.

Serangan ini merupakan serangan kedua dengan pisau di kereta api Tokyo dalam dua bulan terakhir,

Agustus lalu, sehari sebelum upacara penutupan Olimpiade Tokyo, seorang laki-laki berusia 36 tahun secara acak menikam 10 penumpang di kereta komuter di Tokyo. Tersangka mengatakan pada polisi ia ingin menyerang perempuan yang kelihatan bahagia.(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini