-->
    |


Menjadi Kebanggaan Masyarakat Kecamatan Jangkang Sanggau, Berdiri Megah Rumah Betang Selesai Pekerjaan

Foto: Papan Plang Pekerjaan Proyek Rumah Betang Kecamatan Jangkang 

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Sukses buat Sanggau maju, Proyek pembangunan/peningkatan gedung pelayanan publik berupa Rumah Betang Jangkang di Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, akhirnya rampung dikerjakan,sesuai dengan jadwalnya.

Proyek senilai Rp 1.4 miliar atau tepatnya 1.481.324.163.70--yang bersumber dari APBD Kabupaten Sanggau tuntas dikerjakan selama 120 hari kerja (sesuai kontrak) oleh CV Nandita selaku kontraktor pelaksana.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan Kabupaten Sanggau, Andy Darmawan ST mengaku turut senang, karena dengan selesainya proyek pembangunan Rumah Betang Kecamatan Jangkang ini tentunya menjadi kebanggaannya tidak hanya bagi masyarakat Kecamatan Jangkang, tapi juga kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sanggau secara keseluruhan.

Kepada redaksi media ini, Andi juga menyatakan turut mengapresiasi dukungan masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Jangkang terhadap proyek pembangunan ini, sehingga proyek dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

"Tentu dengan adanya dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaan pembangunannya pelaksanaan pekerjaannya dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana CV Nandita sehingga bisa diselesaikan tepat pada waktunya sesuai dengan kontrak kerja," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi menyatakan, dengan selesainya proyek pembangunan/peningkatan Rumah Berang Jangkang ini, maka selanjutnya akan disusul dengan prosesi peresmian yang akan dilakukan langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

"Dalam waktu dekat ini, untuk peresmiannya akan diresmikan langsung oleh Bupati Sanggau," terangnya.

Sebelumnya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, bahwa pihaknya secara umum terus gencar melakukan berbagai pembangunan di Bumi Daranante guna menunjang visi misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

"Sejak awal kami berkomitmen dan memberikan perhatian khusus pada bidang infrastruktur, karena instrumen ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sosial,” ujarnya.

Ia pun turut mengapresiasi proyek pembangunan/peningkatan Rumah Betang Jangkang yang dapat diselesaikan tepat waktu oleh kontraktor pelaksana CV Nandita Sebagaimana yang tertuang di dalam kontrak kerja. 

"Saya juga berterima kasih atas dukungan semua pihak, terutama masyarakat Jangkang dalam mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Sanggau," ujarnya.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Sanggau, G Suwandi menyampaikan, bahwa prioritas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) seyogyanya memang harus benar-benar dapat dirasakan oleh publik. Baik itu berupa pembangunan secara fisik, maupun program kesejahteraan lainnya.

"Kita berharap, kerja keras kita bersama ini dapat membuahkan hasil untuk menghadirkan keadilan dan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau," tuturnya.

Selaku Anggota DPRD Kabupaten Sanggau daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Jangkang, Mukok dan Bonti, G Suwandi mengaku sangat mengapresiasi-- dengan telah selesainya proyek pembangunan/peningkatan Rumah Betang Jangkang tersebut.

"Keberadaan Rumah Betang Jangkang ini tentunya menjadi kebanggan kita bersama, baik masyarakat Jangkang secara khusus, maupun bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau secara umum. Saya berterimakasih kepada masyarakat Kecamatan Jangkang yang telah ikut serta mendukung dan mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Sanggau," ujar G Suwandi.

Sementara itu, Ketua DAD Kecamatan Jangkang, Bernad, menyambut baik atas rampungnya proyek pembangunan Rumah Betang Jangkang. Pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama pihak DPRD Kabupaten Sanggau yang telah merealisasikan aspirasi masyarakat berupa pembangunan/peningkatan Rumah Betang Jangkang.

"Hal ini tentunya patut disyukuri. Terimakasih saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama pihak DPRD Kabupaten Sanggau dan juga Direktur CV Nandita, Bapak Robby SE, atas terealisasinya aspirasi masyarakat berupa pembangunan/peningkatan Rumah Betang Jangkang ini," ujarnya.

Bernard menyatakan, bahwa keberadaan Rumah Betang Jangkang ini sangat penting bagi masyarakat, khususnya masyarakat adat Dayak, baik dalam fungsinya sebagai wadah sosial, maupun yang lebih penting lagi dalam rangka untuk melestarikan kebudayaan suku adat Dayak kedepannya.

"Keberadaan rumah adat sangat lah penting sebagai upaya bangsa untuk memelihara nilai-nilai warisan budaya dan tradisi para leluhur agar tidak hilang dimakan waktu, terutama bagi para generasi muda penerus bangsa ini," ujarnya. (Wan)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini