-->
    |


Tiba Di Sekadau Mensos Tri Rismaharini Langsung Tinjau Banjir dan Bagi - Bagi Sembako

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Mentri Sosial RI Tri Rismaharini beserta rombongan tiba di Sekadau sekitar pukul 09.00 wiba pada Rabu (3/11) 2021.

Sampai di Sekadau, Mentri Sosial Tri Rismaharini beserta rombongan disambut langsung oleh bupati Sekadau Aron SH dan wakil bupati Subandrio SH.MH serta Gubernur Kalbar Sutarmidji dan langsung meninjau banjir mengunakan Spedboot milik Polres Sekadau ke desa Mungguk dan desa Tanjung kecamatan Sekadau Hilir.



Saat meninjau banjir Mensos Tri Rismaharini juga secara langsung menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang melintas mengunakan sampan dan kerumah - rumah warga yang masih bertahan dirumahnya.

Dalam lawatannya, Mentri Sosial Tri Rismaharini juga di dampingi ketua  komisi V DPR-RI Lasarus,Anggota DPRD Provinsi Kalbar Martinus Sudarno, Gubernur Kalbar Sutarmidji,dan beberapa staf Kemensos.

Usai meninjau kondisi banjir, Mensos Tri Rismaharini juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada anak yatim dan orang jompo di halam Keraton Kusuma Negara di desa Munggu.


Berikut pernyataan Mensos Tri Rismaharini "Bantuan Sembako sudah kita serahkan, nanti kita lihat apakah perlu dapur umum atau tidak, staf saya masih ada disini. Ada di Sekadau, Sanggau, Sintang dan Mela


wi ada di semua tempat. Yang paling penting adalah bagaiman kita melihat. Karena ini akan terus naik ( Air nya red ) di prediksi sampai bulan Pebruari 2022. Itu yang harus kita antisipasi supaya tidak ada korban ucap Mensos Tri Rismaharini. Supaya tahun depan tidak terjadi lagi ya, akan kita komunikasikan ke DPR kan kemeteian lain. 

Kalau ada yang terjebak, ini ada perahu kita. Yang di pakai TAGANA disini ya punya kita, kalau diputuskan dapur umum disini, ya, perahu kita dipakai untuk mengantar kebutuhan makanan tutur Tri Rusmaharini." Ya,ya perahu kita yang di pakai" ucapnya.

Lasarus : Saya mendapingi ibu Mentri ini sebenarnya mitra kerjanyakan Komisi VIII, akan tetapi, kerusakan akibat banjir ini kan lebih banyak Infrastruktur.saya juga di temani teman - teman dari bidang Cipta Karya, Bidang Bina Marga, dan bidang Sumberdaya Air. Semua masukan akannkita terima terkait akibat banjir ini. Nantj bahan dari hasil kunjungan ini akan kita bahas dalam rapat terbatas maupun rapat dengan pemerintah pusat kata Lasarus Politikus PDIP Asal dapil II Kalbar.



Untuk kali ini kita lebih kepada membantu korban-korban banjir agar bisa tetap survive timpal Mensos Tri Rismaharini.



Setelah memberikan pernyataan kepada wartawan, Mensos Tri Rismaharini langsung bergegas menuju  kendaraan dinasnya Toyota Alpart dengan plat nomor  RI 27 untuk melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Sintang.

Penulis.  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini