|



Wabup.Subandrio Tinjau Posko Pengunsian dan Dapur Umum

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH pada Rabu (10/11) malam melakukan peninjauan ke posko pengungsian di Keraton Kusuma Negara desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir.

Saat meninjauan pengungsi, wabup Subandrio didampingi Sekda Muhammad Isa, ketua Komisi II DPRD Sekadau.Yodi Setiawan serta  pengusaha lokal air minum kemasan (AMS) Mulyadi Alip.

Saat meninjau pengungsi, Mulyadi Alip juga menyerahkan sejumlah dus air minum kemasan untuk kebutuhan para pengungsi di Keraton Kusuma Negara.

Kepada wartawan wabup Subandrio mgatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan terpenuhnya stok semmbako untuk kebutuhan warga terdampak banjir.

Untuk memastikan terpenuhnya kebutuhan warga pengungsi, wabup Subandrio berjanji akan melakukan peninjauan setiap tiga hari sekali di semua titik untuk melihat kondisi dan kebutuhan pengungsi tutur wabup.

Saat ini jumlah pengunsi di Keraton Kusuma Negara berjumlah sekitar 130 orang dan didominasi oleh anak - anak dan lansia.

Wabup Subandrio juga memastikan bahwa stok sembako di kabupaten Sekadau masih sangat aman, kita dapat tambahan bantuan dari Pemprov sebanyak 25 ton beras dan stok cadangan sebanyak 100 ton. Stok itu  akan kita keluarkan jika memang dibutuhkan pungkasnya. 



Usai meninjau pengungsi, wabup dan rombongan melakukan peninjauan ke lokasi dapur umum di jalan Kerama desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau hilir.

Menurut koordinator dapur umum Indra Suherman mengatakan, saat ini kemampuan memproduksi makanan siap makan masih terbatas, namum akan di upayakan semaksimal mungkin guna memenuhi kebutuhan warga pengungsi."Saat ini kemampuan memasak masih terbatas" tutur Indra Suherman. Sedangkan untuk pendistribusian makan, kita melibatkan kepala desa kata Indra Suherman.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini