-->
    |


AS Umumkan Rencana Komprehensif untuk Berantas Korupsi

Sebungkus uang kertas lima dolar AS diperiksa di Biro Ukiran dan Percetakan di Washington. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Amerika akan secara signifikan merombak cara memberantas korupsi publik. Menurut rencana baru yang dirilis pada Senin, pemerintahan Biden akan mendedikasikan sumber daya baru untuk membendung aliran keuangan gelap dan mengoordinasikan upaya di seluruh pemerintah federal.

Strategi Amerika untuk Memberantas Korupsi itu adalah produk dari dorongan enam bulan di cabang eksekutif untuk “mengkaji upaya antikorupsi pemerintah, selain untuk mengidentifikasi dan berusaha memperbaiki kesenjangan yang terus ada dalam perang melawan korupsi,” menurut proposal.

Dokumen setebal 38 halaman itu tidak tanggung-tanggung dalam penilaiannya bahwa negara-negara maju, termasuk Amerika, telah lama menciptakan kondisi yang memungkinkan pejabat publik yang korup, seringkali di negara berkembang, menyembunyikan kekayaan di luar negeri.

encana itu mengikat pemerintah federal pada kebijakan yang dibangun di atas lima pilar. Menurut dokumen tersebut, lima pilar itu adalah “memodernisasi, mengoordinasi, dan menyediakan sumber daya bagi upaya pemerintah Amerika untuk memberantas korupsi; membatasi penyembunyian uang; menuntut pelaku korupsi agar bertanggungjawab; melanggengkan dan memperkuat arsitektur antikorupsi multilateral; dan meningkatkan keterlibatan diplomatik dan memanfaatkan sumber daya bantuan asing untuk memajukan tujuan kebijakan.”(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini