-->
    |

Badai Picu Hujan Deras dan Salju di Wilayah Utara California

Tampak dua orang warga tengah mendorong mobil mereka yang terjebak banjir setelah badai kuat menerjang wilayah utara California di Fairfield, pada 24 Oktober 2021. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Sebuah badai besar yang mendera wilayah utara California yang disertai hujan dan salju diduga akan semakin membesar pada Senin (13/12). Kondisi tersebut diproyeksikan akan menyebabkan gangguan perjalanan serta kemungkinan terjadinya banjir. Cuaca ekstrem seperti ini terjadi setelah musim gugur yang panas dan kering di belahan barat Amerika Serikat.

Hujan rintik-rintik dan salju mulai turun pada Minggu (12/12) dan intensitasnya menjadi semakin lebat sepanjang malam.Badai selama beberapa hari dapat menumpahkan salju setinggi lebih dari 2,4 meter di puncak-puncak gunung tertinggi California dan Nevada, serta melapisi bagian lain dari negara bagian ketika badai bergerak ke wilayah bagian selatan dan timur.

"Kondisi tersebut merupakan kejadian cuaca yang cukup luas," kata ahli meteorologi Anna Wanless di Sacramento. “Sebagian besar California, mungkin seluruhnya, akan menyaksikan hujan dan salju.”

Badai tersebut membawa kelembaban yang sangat dibutuhkan di kawasan yang telah terperangkap dalam kemarau yang disebabkan oleh perubahan iklim.

Pantauan terakhir menunjukkan kemarau terbaru melanda sebagian dari wilayah Montana, Oregon, California, Nevada, serta Utah dan semuanya masuk dalam kategori kemarau luar biasa, yang merupakan kategori paling buruk. (VOA)






Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini