-->
    |


Bupati Sanggau Hadiri Acara Ritual Adat Jawa Doa Tolak Bala G3

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Penutup Tahun 2021 Paguyuban Jawa mengadakan Acara Ritual Adat Jawa Do'a Tolak Bala tahun 2021 dengan " Do'a Tolak Bala Covid hilang " bertempat di Sekretariat Paguyuban Jawa G3 Guyup Gawe Guno ( Depan Kipan B Yonif 642/Kps ) Jalan Jend Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau,Kamis (30/12/2021)

Turut menghadiri dalam kegiatan tersebut
Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.ip M.si
Pasi Pers Kodim 1204 / Sanggau Mayor Kav Yudianto,Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Priyono, Kapolsek Kapuas. Iptu Heri Triyana Kasi BB Kejaksaan Negeri Sanggau M.Nur Suryadi, SH,Hakim Pengadilan Negeri Sanggau Bonard, SH,Ketua Guyub Gawe Guna ( G3 ) Kabupaten Sanggau, Haji Sugiman, BE,Sekretaris PJKB Kalbar Edi Suhaerul, S.pd.l,Seluruh Ketua G3 tingkat Kecamatan Sekab sanggau,Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kabupaten sanggau,Ki Dalang Kisuyadi gapok dari solo.

Sambutan Ketua Panitia Dalam rangka kegiatan ritual Jawa ini memang seyogjanya dilaksanakan pada 1 suro tetapi Ritual ini diundur karena situasi Covid 19 sehingga kita dapat melaksanakan pada malam ini. Ucapnya

Lanjutnya Semoga kegiatan Ritual Adat Jawa malam ini dapat berjalan dengan baik dan membawa berkah buat kita semua terutama masyarakat Kabupaten Sanggau.

Tempat yang sama Sambutan Ketua Guyub Gawe Guna (G3) Kabupaten Sanggau Sugiman,BE Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang telah memberi keleluasaan untuk mendorong setiap Etnis termasuk Etnis Jawa untuk melaksanakan Ritual Adat Jawa di Kabupaten Sanggau semoga semua etnis yang ada di Kabupaten Sanggau tetap terjaga kerukunanya dengan baik.

Sesuai dengan tujuan Bupati Sanggau bahwa Kabupaten Sanggau harus maju dan terdepan dari Kota Kabupaten lainnya.
Kita Etnis Jawa akan mendukung kegiatan program yang di canangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau dan mengangkat ekonomi masyarakat Kabupaten Sanggau maju dan terdepan. Tutur Sugiman

Sambutan ketua PJK Kalbar Kebudayaan Jawa yang kita rawat sebagai wujud kelestarian, keanekaragaman antar suku, entis dan umat beragama yang ada di seluruh nusantara. Kami menitipkan Suku Jawa ini kepada Pemerintah kabupaten Sanggau ini untuk rawat dan di jaga dengan baik.

Bupati Sanggau Poulus Hadi dalam sambutannya mengharapankan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sanggau harus di Vaksin dan menjaga Protokol kesehatan Covid 19 sehingga kita terjaga imun dengan baik dan terbebas dari Covid 19 sesuai anjuran Pemerintah Pusat.

Lanjutnya Indonesia adalah 5 Negara yang terbaik dalam penangan Covid 19 dan saya berharap Kabupaten Sanggau harus bebas dari Covid 19 dan patut terhadap Protokol kesehatan dan harus mau divaksin.

Terkait Rumah Adat Suku Jawa ( Joglo ) yang di rencanakan harus diselesaikan secepatnya termasuk rumah Adat Suku lainya yang ada di Kabupaten Sanggau ini.

Masalah pembangunan kita masih terhambat dikarenakan Covid 19 yang harus mengeluarkan anggaran yang cukup besar sehingga kita pun terkuras dan harus bersabar semoga covid 19 ini dapat selesai

Selamat dan sukses atas pelaksanaan Ritual Adat Jawa Tolak Bala tahun 2021 semoga dengan Tolak Bala Covid 19 hilang dari kita semua. Tutupnya (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini