-->
    |

Muhammad Isa ; RPJMD Sudah Mengakomodir Kebutuhan Masyarakat Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com- 

Rapat paripurna ke 11 masa persidangan ke 1 dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif terhadap Pemandangan Umum (PU) fraksi terhadap Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 pada Rabu ,(8/12) 2021.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh wakil ketua DPRD Handi didampungi ketua DPRD Radius Efendy 

Handi mengatakan, bahwa agenda rapat Paripurna kali ini tentu untuk mendengarkan jawaban eksekutif terhadap PU fraksi kemarin, karena RPJMD harus sudah disahkan oleh legislatif dan eksekutif paling lambat tanggal 10 Desember 2021 kata Handi

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati Sekadau yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Muhammad Isa  mewakili bupati Sekadau Aron SH. 

Dalam sambutannya bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada semua anggota DPRD kabupaten Sekadau atas saran dan masukan dalam Pemandangan Umum yang telah disampaikan dalam rapat Paripurna sebelumnya.

"Pemerintah daerah mengapresiasi seluruh anggota DPRD atas saran dan dukungan, serta sejumlah pertanyaan terhadap substansi dan muatan isi secara umum maupun prosesnya," kata Sekda.

Dijelaskan Sekda, RPJMD tahun 2021-2026 merupakan RPJMD ke empat dari tahapan pelaksanaan RPJPD tahun 2005-2025. Maka dari itu penyusunan RPJMD selain menjabarkan visi dan misi juga termuat program perioritas bupati dan wakil bupati periode 2021-2026.

Yang mana lanjut dia, juga berpedoman pada RPJPD  dan arah kebijakan yang termuat dalam RPJPD kabupaten Sekadau tahun 2005-2025.

"Dalam penyusunan RPJMD kabupaten Sekadau sudah sesuai dengan ketentuan teknis dalam peraturan Menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017," terangnya.

Dengan tahapan sebagai berikut 1.Persiapan penyusunan.

2. Penyusunan Rancangan Awal.

3. Penyusunan Rancangan

4. Pelaksanaan Musrenbang RPJMD.

5. Perumusan rancangan akhir

6. Penetapan.

Dari bagian semua tahapan tersebut lanjut dia, pemerintah telah melibatkan semua pihak yakni masyarakat, terutama mengakomodir saran dan masukan dari para pemangku kepentingan, pada saat konsultasi publik serta pada saat Musrenbang RPJMD di lakukan kata Muhammad Isa.

"Terhadap dukungan,saran,usulan dan masukan dari fraksi-fraksi DPRD dalam Pemandangan Umumnya, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih " tutupnya.

Penulis.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini