-->
    |

Suriah: Serangan Udara Israel Hantam Pelabuhan Utama

Foto yang dirilis oleh kantor berita Suriah SANA, menunjukkan kobaran api yang membakar kontainer di pelabuhan Latakia, Suriah, pada 28 Desember 2021, setelah Israel melancarkan serangan udara ke area pelabuhan tersebut. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa rudal-rudal Israel yang ditembakkan dari Laut Tengah menghantam pelabuhan Latakia, Suriah, menyebabkan kebakaran dan kerusakan besar.

Kantor berita resmi Suriah SANA mengatakan serangan-serangan terjadi pada Selasa (28/12) dini hari dan menghantam area peti kemas di pelabuhan itu.

Latakia adalah pelabuhan komersial utama Suriah. Serangan Israel itu adalah yang kedua yang menarget daerah itu bulan ini.

Israel telah melakukan banyak serangan udara terhadap berbagai sasaran di wilayah Suriah sejak dimulainya perang saudara Suriah pada tahun 2011.

Israel jarang mengomentari serangan yang dilancarkannya, tetapi telah mengakui menarget pasukan dan pengiriman yang didukung Iran untuk mencegah Iran berpijak di Suriah.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini