-->
    |

Bulan Ramadhan 2022 Masjid Al-Muhajirin Rampung

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Tidak lama lagi warga desa Rawak Hulu akan mengunakan Masjid baru, dan di perkirakan bulan Ramadhan tahun 2022 Masjid tersebut sudah bisa di gunakan untuk Teraweh.

"Saat ini capaian progres fisik pengerjaan Masjid tersebut sudah mencapai 75 persen," kata Budi ketua panitia pembagunan Masjid kepada media ini, Rabu, (2/3) 2022 di Rawak.

Masjid dengan kapasitas Jemaah sekitar 1000 orang ini, akan selesai tepat waktu. Karena sambung dia, selama ini tidak ada kendala dari segi matrial, hanya saja terkadang kendalanya kehadiran pekerja kata Budi.

Pembangunan masjid tersebut lanjut Budi, dimulai sejak bulan Oktober tahun 2021 karena pada bulan itu peletakan batu pertama oleh bupati dilakukan, kini sudah hampir 5 bulan masa waktu pembangunan, karena kita menggunakan cor semen jadi memang agak lambat, karena tambah dia, untuk mengerjakan item berikutnya tentunya menunggu cor semen kering 100 persen.

 "Tujuan, tentu supaya bangunan lebih kuat dan kokoh, apabila semen belum kering 100 persen resikonya dinding akan mengalami keretakan,"kata Budi.

Terpisah kepala desa Rawak Hulu, Sabli ditemui awak media ini mengatakan, sebagai kepala desa dirinya merasa senang karena telah dibangunnya Masjid besar yang representatif yang sudah lama didambakan oleh warga Rawak hulu.

Mudah-mudahan saat perayaan Idul Fitri tahun ini Masjid itu sudah bisa  gunakan untuk Teraweh.

Untuk itu mewakili warga Muslim desa Rawak Hulu dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah mewujudkan keinginan warga Rawak hulu, karena Masjid ini akan menjadi Masjid kebanggaan warga kecamatan Sekadau hulu.

"Terimakasih pak bupati dan wakil bupati Sekadau atas bantuan dan perhatian kepada warga Muslim di Rawak hulu," pungkas Budi. (Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini