-->
    |


Jelang Ramadhan, Polsek Belitang Hulu Cek Sembako Khususnya Minyak Goreng

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Menjelang bulan suci Ramadhan, personel Polsek Belitang Hulu melakukan pengecekan terhadap bahan pangan dan kebutuhan pokok di sejumlah toko dan warung.

Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan stok sembako khususnya minyak goreng di pasaran serta mengantisipasi terjadinya kelangkaan maupun lonjakan harga. 

Menurut Kapolsek Belitang Hulu Ipda Agus Pratomo, pengecekan sembako merupakan agenda rutin yang dilakukan menjelang bulan puasa dimana kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pangan meningkat.

Berdasarkan hasil pantauan sejauh ini belum terjadi kenaikan harga sembako. Demikian pula halnya dengan minyak goreng, stok di wilayah kecamatan Belitang Hulu terbilang mencukupi.

"Harga bahan pokok seperti beras, tepung, minyak goreng dan lain-lain sampai saat ini masih relatif stabil. Secara rutin, pengecekan akan kami dilakukan hingga lebaran nanti," kata Kapolsek, Senin 28 Maret 2022.

Langkah lain dalam mencegah kelangkaan, lanjut Kapolsek, dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas melalui pesan dan ajakan agar masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan.

"Kepada warga akan diimbau untuk berbelanja secukupnya dan tidak berlebihan. Ini dirasa penting demi menjaga ketersediaan sembako dan menghindari aksi penimbunan," terang Kapolsek.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini