-->
    |



PC Muhammadiyah Nanga Taman Lakukan Pembinaan dan Bimbingan Cepat Membaca Alquran

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman dan PC BKMT kecamatan Nanga mengadakan kegiatan pembinaan Keagamaan dan Bimbingan cepat membaca Alquran metode quantum Hijaiyah yang berlangsung di Mesjid besar Al Muttahidin Nanga Taman selama dua hari pada Sabtu dan Minggu tanggal 26 dan 27 Maret 2022. 

Kegiatan tersebut di buka oleh ketua lembaga dakwah khusus Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus wakil sekjen MUI pusat.Dr KH Muhammad ziyad.MA.

Adapun jumlah peserta kegiatan ada60 orang yang terdiri dari 28 muallaf  32 orang dari BKMT.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh penyuluh Agama Islam kecamatan Nanga Taman. Sebagai Nara sumber adalah Dr Samsul Hidayat.MA. wakil direktur program pasca sarjana IAIN Pontianak .

Sedangkan kegiatan pembinaan keagamaan dilaksanaka  di Mushola Annajmi dusun Nanga Kiungkang dan Masjid Al yakin kebiuk dusun Kumpang desa Nanga Kiungkang kecamatan Nanga Taman dengan Narasumber Wa sekjen MUI pusat Dr KH Muhammad ziyad.MA.

Acara ditutup pada hari Minggu tanggal 27 Maret 2022 oleh pimpinan cabang Muhammadiyah Nanga taman Muhamdi.S.H.

Dalam sambutannya Muhamdi berpesan agar para peserta dapat mengamalkan ilmu yang telah didapat untuk pengembangan diri dimasyarakat. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini terutama kepada ibu ibu BKMT kecamatan Nanga Taman, LDK PP Muhammadiyah. PW Muhammadiyah Kalbar.PD Muhammadiyah Sekadau, lazizMu Kalbar,Baznas Kalbar, Yayasan Al Mutahidin Nanga Taman dan Jamaah pengajian An najmi, PC Muhammadiyah Nanga taman.



Kegiatan di akhiri dengan pembagian kenang kenangan bagi para peserta berupa mukena, Mushaf Al-Qur'an, buku panduan quantum Hijaiyah, beras dan narang lainnya yang di serahkan secara langsung oleh Dr Samsul Hidayat mewakili para donatur. (Tim liputan)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini