-->
    |

Sebanyak 253 Personil Polres Sanggau diwajibkan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Kapolres Sanggau AKBP ADE KUNCORO RIDWAN, S.IK beserta Wakapolres, para Kabag, Kasat fung, Kapolsek Jajaran beserta personil Polres dan Polsek ikuti Pemeriksaan Kesehatan. Menjaga kesehatan tubuh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Negara. Senin ( 14/3/2022 )

Sebagaimana Surat Perintah nomor : 482/III/KES/2022 tgl 9/3/2022 sebanyak 253 personil diwajibkan ikuti pemeriksaan kesehatan lengkap yang dilaksanakan di Aula Wirapratama Polres Sanggau yang di gelar oleh Biddokkes Polda Kalbar bekerjasama dengan Kimia Farma Pontianak.

Kabagsumda KOMPOL SUPARWOTO, S.IP selaku ketua penyelanggara ditempat terpisah membenarkan kegiatan ini dilakukan sebagai kesiapan fisik personil Polri dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas baik pembinaan maupun Operasional. Untuk seluruh personil di jajaran polres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.I.K Melalui Kapolsek Meliau Iptu Mana Supriatna saat di hubungi pihak Media menjelaskan kegiatan ini menjaga kondisi kesehatan personel Polisi yang menjalankan tugas pembinaan maupun operasional. Tuturnya

Polres Sanggau terus melakukan pemeriksaan dan pemantauan kesehatan secara rutin kepada personil yang bertugas di Polres Sanggau, Kapolsek mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap personel Polri yang bertugas di Polres dan Polsek Jajaran dalam Operasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sasaran dan tujuan dari pemeriksaan rutin ini dilakukan oleh BidDokkes Polda Kalbar agar setiap anggota Polri yang bertugas di lapangan atau yang berkontak langsung dengan masyakarat, kesehatannya dapat tetap terjaga, utamanya terhindar dari penyebaran Covid-19, sehingga personel yang bertugas bisa maksimal dalam melaksanakan tugasnya menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat selama menjalankan tugasnya," ucapnya.


Iptu Nana Supriatna menambahkan langkah-langkah pemeriksaan atau pengecekan kesehatan personel polri untuk pengamanan dengan cara memeriksa suhu tubuh, memeriksa tensi/tekanan darah, hingga pemberian vitamin untuk menjaga kondisi tubuh.


Selain itu, Iptu Nana memberikan masukan kepada Personel yang berjaga tentang tata cara penanganan jika di lapangan ditemukan ada indikasi masyarakat atau laporan masyarakat terkait warga yang terkena/terpapar virus corona.

“Penyampaian tentang tata cara penanganan kepada masyarakat yang terpapar virus corona tersebut dipandang sangat penting, karena Polri adalah pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat. Hal ini juga dianggap perlu diketahui agar personel yang bertugas tidak terkena Covid-19,” (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini