|



Terduga Perampok Serang Kereta Penumpang Nigeria


Seorang pria tampak berjalan melewati kereta yang berada di jalur kereta baru Abuja-Kaduna di Abuja, pada 21 Juli 2016. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com - Terduga gerombolan perampok menyerang kereta penumpang yang berangkat menuju kota Kaduna di Nigeria utara dari ibu kota Abuja, pada Senin (28/3) malam setelah sebelumnya gerombolan tersebut menjebak kereta, kata pemerintah negara bagian Kaduna.

Seorang penumpang, Anas Iro Danmusa, memposting di Facebook bahwa para perampok memasang bahan peledak yang menghentikan kereta itu. Ia mengatakan para perampok berusaha masuk secara paksa ke dalam kereta itu dan melepaskan tembakan di luar kereta.Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dan belum ada korban yang terkonfirmasi dari insiden tersebut.

"Militer telah mengamankan kereta menuju Kaduna dari Abuja yang terperangkap teroris," kata seorang perwakilan pemerintah negara bagian Kaduna. "Upaya sedang dilakukan untuk memindahkan penumpang dari lokasi dan para penumpang yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis yang mendesak."

Insiden tersebut adalah serangan kereta kedua di Nigeria sejak Oktober lalu. Negara itu tengah menghadapi pemberontakan Islamis dan penyandera bersenjata yang telah menculik ratusan pelajar, pelancong dan penduduk desa untuk mendapat tebusan, yang membuat penduduk ketakutan.Sebagian orang memilih untuk bepergian dengan kereta api setelah beberapa insiden penculikan oleh bandit bersenjata di jalan raya Nigeria, terutama di barat laut negara itu.

Kereta itu dihentikan sekitar 25 kilometer dari Kaduna ketika serangan terjadi, kata seorang pejabat Nigerian Railways Corp (NRC), Ia menambahkan seorang kerabatnya juga terjebak dalam layanan kereta tersebut.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini