-->
    |

Tiba di Belgia, Presiden AS Joe Biden Segera Bahas Konflik Ukraina


Presiden AS Joe Biden keluar dari pesawat Air Force One setibanya di Bandara Militer Melsbroek di Brussels, Belgia, pada 23 Maret 2022. (Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com -  Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Belgia pada Rabu (23/3) malam untuk menghadiri pertemuan puncak para pemimpin NATO dan Uni Eropa.

Biden dan para pemimpin dunia lainnya akan mengadakan rangkaian pertemuan mendesak pada Kamis (24/3) di Brussels tentang perang yang telah berlangsung selama sebulan di Ukraina.Penasihat utama keamanan nasional presiden mengatakan Presiden Biden dan para pemimpin lainnya akan menyetujui langkah-langkah untuk mengoordinasikan penegakan sanksi ekonomi yang melumpuhkan yang telah diberlakukan pada Rusia atas invasinya ke Ukraina.

Setibanya di Bandara Brussels, Biden disambut oleh Perdana Menteri Belgia Alexander De Croo.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, pada Rabu (23/3), mendesak orang-orang di seluruh dunia untuk menunjukkan dukungan bagi Ukraina dengan berkumpul di pusat kota masing-masing dan membuat diri mereka “terlihat dan didengar.”Zelenskyy meminta orang-orang untuk datang dengan simbol-simbol Ukraina dan berkumpul untuk kebebasan dan perdamaian mulai Kamis (24/3) dan seterusnya, sebulan setelah Rusia menginvasi Ukraina.

“Ini baru permulaan bagi Rusia, di tanah Ukraina. Rusia berusaha mengalahkan kebebasan semua orang di Eropa, semua orang di dunia,” kata Zelenskyy.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini