-->
    |


China akan Kirim Kru Stasiun Antariksa Lagi pada Juni

Astronaut China Ye Guangfu duduk di luar kapsul yang membawanya kembali ke bumi dan mendarat di lokasi pendaratan Dongfeng, pada 16 April 2022. Ia baru saja menyelesaikan misi antariksa berawak Shenzhou-13. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - China akan mengirim tiga astronot lagi ke stasiun antariksa terbarunya pada Juni mendatang. Langkah itu diambil setelah kru terakhirnya kembali ke Bumi akhir pekan ini setelah menghabiskan waktu selama enam bulan di orbit, kata seorang pejabat pada Minggu (17/4).

Kru kapsul Shenzhou 14 akan menghabiskan enam bulan ke depan di Tiangong untuk menambahkan dua modul baru ke stasiun itu, kata Hao Chun, direktur Kantor Teknik Luar Angkasa Berawak China, dalam konferensi pers.

Program antariksa China yang ambisius meluncurkan astronot pertamanya ke orbit pada 2003, mengirim robot penjelajah ke bulan pada 2013, dan ke Mars pada tahun lalu.

Para pejabat telah mempertimbangkan kemungkinan mengirim misi berawak ke bulan.

Modul inti Tiangong atau Heavenly Palace diluncurkan pada April 2021. Rencananya, konstruksi akan diselesaikan pada tahun ini.

Modul Wentian akan diluncurkan pada Juli dan modul Mengtian pada Oktober, tambah Hao. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini