-->
    |


Insiden Tanah Longsor di Australia Tewaskan Dua Turis Inggris

Gerbang masuk dari jaluk pendakian di mana insiden tanah longsor menewaskan dua orang dan menyebabkan dua lainnya terluka di Wentworth Falls, Blue Mountains, sebelah barat Sydney, Australia, pada 5 April 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Tanah longsor menimbun sebuah keluarga Inggris yang sedang berlibur di Sydney, menewaskan ayah dan putranya yang berusia sembilan tahun, sementara ibu dan putranya yang lain mengalami luka parah, demikian disampaikan oleh polisi Australia, Selasa (5/4).

Keluarga yang terdiri dari lima orang itu tertimbun tanah longsor pada Senin (4/4) saat mereka mendaki di jalur pendakian populer Blue Mountains yang terletak di sebelah barat dari kota terbesar di Australia itu.

Polisi mengatakan tim SAR masih berusaha untuk menemukan mayat ayah dan anak dari tempat kejadian pada Selasa (5/4).Polisi mengatakan tim penyelamat bergegas membawa ibu dan putranya yang berusia 14 tahun ke rumah sakit di Sydney pada Senin (4/4) malam. Kedua korban menjalani operasi dan dalam kondisi kritis pada Selasa.

Putri pasangan itu yang berusia 15 tahun tidak terluka dan dibawa keluar dari jalan setapak oleh layanan darurat, kata seorang juru bicara polisi.

Dia dibantu oleh konsulat Inggris dan layanan kesejahteraan. Identitas keluarga tersebut belum diumumkan hingga kini.

Sydney telah mengalami hujan lebat dalam beberapa pekan terakhir, dengan banyak pinggiran kota di sebelah barat hancur oleh banjir bandang dan badai besar.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini