-->
    |


Kodim 1204 Sanggau Berbagai Takjil Kepada Masyarakat

Foto: Kodim 1204/Sanggau Bagikan Takjil Kepada  Masyarakat di Bulan Ramadhan 1443H

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Kodim 1204/Sgu saling berbagi. di hari kedua bulan puasa ramadhan 1443H. Anggota Koramil 1204-01/Kapuas beserta ibu-ibu persit KCK Ranting 2 Kapuas membagikan takjil buka puasa kepada masyarakat dalam rangka HUT Sanggau ke-406 bertempat di depan Makoramil 01/Kapuas, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Senin (4/4/2022) 

Saat dihubungi awak media online melalui WhatsApp. Dikatakan oleh Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama "Di bulan suci yang penuh berkah ini dan juga dalam rangka HUT Kota Sanggau ke 406 menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, salah satunya berupa saling berbagi kepada warga yang menjalankan ibadah puasa,apalagi ditengah pandemi seperti saat ini saling memberi merupakan hal yang sangat dibutuhkan terutama bagi warga yang berpenghasilan kecil, memberikan sebagian rezeki yang kita punya kepada masyarakat tidak mampu yang harus kita tolong pastinya sangat bermanfaat," Tuturnya

Di tempat yang sama Danranmil 1204-01/Kapuas Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut juga mengatakan "Kita dapat melakukan kegiatan dengan berbagi takjil kepada warga juga untuk menjalin silaturahmi. Meskipun sederhana namun mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat di bulan Suci Ramadhan sekarang ini," Pungkasnya 

Kegiatan yang membagikan 500 kotak takjil tersebut merupakan bukti nyata kedekatan TNI dengan rakyat.

Selain membagikan takjil kepada masyarakat, para personel Kodim 1204 Sanggau juga tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid - 19 ini.

Dandim 1204/ Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama menambahkan, Berbagi takjil merupakan salah satu bentuk ibadah sunah yang sangat dianjurkan. Seperti juga dalam sabda Rasulullah saw. "Maka barangsiapa memberi makanan pada 36 orang yang berpuasa setiap tahun, maka seakan-akan ia puasa satu tahun (karena kebaikan dilipatgandakan pahalanya sepuluh kali). 

Dan barang siapa memperbanyak memberi takjil atau makan dan minum orang-orang yang berpuasa atas dasar niat ini, Allah mencatat baginya puasa berabad-abad dan bertahun-tahun." Jadi, jelaslah bahwa berbagi takjil dengan niat ikhlas karena Allah akan mendatangkan pahala yang berlipat. 

Berbagi takjil kepada mereka yang kurang mampu ataupun dengan memberikannya di masjid-masjid untuk para jamaah ataupun musafir yang berpuasa dengan tidak langsung akan melatih diri untuk ikhlas bersedekah. Dalam islam sendiri bersedekah sangat dianjurkan karena pahalanya tidak akan putus. 

Tidak hanya sebagai bentuk ibadah manusia kepada Tuhannya, tetapi dengan membiasakan berbagi takjil juga akan memupuk jiwa kepedulian sosial terhadap sesama. Jiwa kepedulian terhadap orang-orang sekitar. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini