-->
    |


Petani Swadaya Di Sekadau Dapat Sertifikasi RSPO Pertama Di Kalbar

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Aliansi Petani Kelapa Sawit Keling Kumang (APKSKK) memperoleh sertifikasi Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) petama di Kalbar.

Hal tersebut disampaikan kadis DKP3 kabupaten Sekadau melalui kepala bidang Perkebunan Ifan Nurpatria pada Kamis (21/4) 2022.

Atas pencapaian tersebut Ifan Nurpatria mengucapkan selamat dan apresiasi atas Sertifikasi RSPO kepada Pekebun Swadaya binaan APKSKK. "Ini merupakan sertifikasi RSPO pekebun swadaya pertama di Kalbar" kata Ifan Nurpatria.

Hal ini menunjukkan bahwa pekebun swadaya Kelapa Sawit mampu dan layak  untuk meraih Sertifikasi, tentunya dengan dukungan dan pendampingan dari Lembaga-lembaga Non pemerintah (NO/CSO) seperti APKS KK yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau ungkap Ifan.

Pemda Sekadau lanjut Ifan, saat ini juga sedang bekerjasama dengan Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) dan SOLIDARIDAD dalam rangka menuju sertifikasi ISPO/RSPO pekebun swadaya binaan masing-masing.

Kegiatan tersebut juga selaras dengan program unggulan pemerintah kabupaten Sekadai yaitu Infrastruktur, Pertanian, Perkebunan, dan Perternakan, untuk kesejahteraan masyarakat (IP3K) yang sangat berkomitmen terhadap pembangunan Kelapa sawit berkelanjutan dengan upaya percepatan pelaksanaan sertifikasi ISPO/RSPO untuk Pekebun swadaya dan Perusahaan Kelapa Sawit diwilayah kabupaten Sekadau kata Ifan Nurpatria.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini