-->
    |


Tim SAR Capai 4 dari 10 Penambang yang Hilang di Tambang Batu Bara Polandia

Tim penyelamat bergabung dalam pencarian 10 penambang yang hilang setelah gempa bawah tanah yang kuat dan pelepasan gas metana di tambang batu bara Borynia-Zofiowka di Jastrzebie-Zdroj, Polandia selatan, 23 April 2022. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Para pejabat tambang batu bara di Polandia mengatakan para petugas penyelamat telah mencapai empat dari 10 penambang yang hilang, setelah gempa bawah tanah dan pelepasan gas metana pada Sabtu (23/4) di sebuah tambang di Polandia selatan.

Para pejabat tambang tidak menyebutkan kondisi keempat pria itu, tapi mengatakan tim penyelamat belum bisa segera mengangkat mereka ke permukaan.

Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (23/4) pagi itu terjadi di tambang Borynia-Zofiowka. Peristiwa itu terjadi sekitar 900 meter di bawah tanah, memaksa puluhan pekerja lari menyelamatkan diri dari tambang itu. Pihak berwenang hilang kontak dengan 10 penambang.

Itu adalah kecelakaan tambang batu bara kedua di kawasan itu pekan ini.

Beberapa ledakan metana sejak Rabu (20/4) di tambang lain di dekatnya, Pniowek, telah menewaskan lima penambang, melukai puluhan orang, dan menyebabkan tujuh penambang dan petugas penyelamat hilang. Upaya pencarian tujuh orang yang hilang di Pniowek ditangguhkan pada Jumat (22/4) karena kondisi yang tidak aman.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini