|



Kreator X-Wing dan Death Star 'Star Wars' Tutup Usia


Pesawat X-Wing ship ditampilkan dalam sebuah acara pratinjau wahana Star Wars, Galaxy's Edge, di Disney World, Lake Buena Vista, Florida, pada 27 Agustus 2019. Perancang pesawat itu Colin Cantwell meninggal dunia di rumahnya di Colorado, pada 21 Mei 2022. (Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com - Colin Cantwell, pria yang merancang pesawat antariksa dalam film-film "Star Wars," telah meninggal dunia pada usia 90.

The Hollywood Reporter melaporkan pada Minggu (22/5) bahwa Sierra Dall, pasangan Cantwell, mengonfirmasi bahwa ia meninggal di rumahnya di Colorado pada Sabtu (21/5).Cantwell merancang prototipe X-wing Starfighter, TIE fighter dan Death Star.

Ia juga pernah bekerja dalam film-film termasuk "2001: A Space Odyssey," "Close Encounters of the Third Kind" dan "WarGames."

Cantwell lahir di San Francisco pada 1932. Sebelum mengerjakan film-film Hollywood, Cantwell kuliah di Universitas California, Los Angeles, dimana ia memperoleh gelar dalam bidang animasi. Ia juga pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Arsitektur Frank Lloyd Wright.Cantwell merancang prototipe X-wing Starfighter, TIE fighter dan Death Star.

Ia juga pernah bekerja dalam film-film termasuk "2001: A Space Odyssey," "Close Encounters of the Third Kind" dan "WarGames."

Cantwell lahir di San Francisco pada 1932. Sebelum mengerjakan film-film Hollywood, Cantwell kuliah di Universitas California, Los Angeles, dimana ia memperoleh gelar dalam bidang animasi. Ia juga pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Arsitektur Frank Lloyd Wright.Pada 1960s, ia bekerja di Jet Propulsion Laboratory dan NASA dalam program-program pendidikan mengenai penerbangan. Cantwell pernah menulis dua novel sains fiksi. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini