-->
    |


Pembangunan Rektorat ITKK Resmi Dimulai

 Aron. : Pemkab Sekadau Sangat Mendukung, Untuk Meningkatkan IPM



Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) resmi memulai pembangunan gedung Rektorat yang berlokasi di Km 4 jalan raya Sekadau - Sintang.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung rektorat dilakukan oleh bupati Sekadau Aron SH dan diikuti oleh sejumlah pejabat Forkopimda dan tokoh masyarakat antar lain Pastor Paroki Sekadau Pastor Kristianus CP, dan Ketua MUI Kh.Mudhlar pada Jumat 20/5 2022.

Sebelum dilakukan penancapan tiang perdana, lokasi pembangunan ITKK terlebih dahulu dilakukan secara ritual adat sebagai bentuk kearifan lokal yang dilakukan oleh sesepuh adat dayak yang menjadi panutan CU Keling Kumang Apai Jangut kata Rektor ITKK Stepabus Masiun. 



Masiun menjelaskan, salah satu agenda ITKK adalah pada semester dua tahun 2024 akan meng Re-Agretasi ulang ITKK. Dan salah satu syartnya adalah fasilitas gedung kata Masiun. 

Maka program kita untuk mempercepat  tercapainya target tersebut, pembangunan gedung Rektorat ditargetkan selesai pada bulan Desember 2023. Karena pada tahun  2025 ITKK akan mewisuda pertama mahasiswanya. 

Selain syarat gedung, para Dosen juga harus memenuhi ketentuan Dikti dan kita sudah memenuhi syarat tersebut tambah Masiun.

Saat ini jelas Masiun lagi, ITKK memiliki  3 Parosi yaitu Agroteknologi, Rekayasa Komputer dan Kewirausahaan. 

Sementara itu, bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung program besar yang dilakukan oleh teman - teman dari ITKK. Sebab salah satu indikator IPM adalah pendidikan dan saat ini angka pendidikan di kabupaten Sekadau masih berada pada angka 64 persen dan berada pada peringkat 13 dari 14 kabupaten kota di Kalbar.



Maka pada saat kami melakukan kunjungan kerja ke kecamatan atau ke kampung - kampung kata Aron selalu kita sampaikan bahwa di Kabupaten Sekadau sudah memiliki perguruan tinggi yaitu Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) ucap Aron.

Usai bupati memberikan sambutannya, rombongan dan tamu undangan lainnya menuju ke lokasi penancapan  tiang pertama, namun sebelum dilakukan tancap tiang pertama, terlebih dahulu dilakukan pemberkatan yang dilakukan oleh Pastor Kristianus CP.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini