-->
    |


Tedros Terpilih Kembali untuk Kepalai WHO

Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus terpilih kembali sebagai Dirjen WHO untuk lima tahun ke depan (2022-2027).(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Anggota-anggota Badan Kesehatan Dunia WHO dengan suara mayoritas pada hari Selasa (24/5) kembali memilih Tedros Adhanom Ghebreyesus sebagai Dirjen WHO untuk masa jabatan lima tahun ke depan.

Pemungutan suara yang dilakukan secara rahasia itu diumumkan oleh Ahmed Robleh Abdilleh dari Jibouti dalam sebuah pertemuan tahunan utama yang dilihat sebagai fomalitas semata karena Tedros merupakan satu-satunya kandidat yang mencalonkan diri untuk jabatan tersebut.Para Menteri dan delegasi bergantian menjabat tangan dan memeluk Tedros, mantan menteri kesehatan Ethiopia yang telah memimpin WHO pada masa-masa bergejolak, yang sebagian besar diakibatkan oleh pandemi virus corona. Presiden WHO terpaksa menggunakan palu untuk menginterupsi.

Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mencuit “baru saja memilih kembali #WHO @Tedros sebagai Dirjen WHO. Hasilnya spektakuler, Tedros memperoleh dukungan 155 dari total 160 suara. Selamat! Anda layak!Jerman baru-baru ini mengambilalih posisi Amerika sebagai donatur utama badan kesehatan PBB itu. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini