-->
    |

46 Migran Ditemukan Tewas dalam Trailer di Texas

Sejumlah warga memadati lokasi ditemukannya puluhan orang dalam kondisi meninggal di dalam sebuah trailer di San Antonio, Texas, pada 27 Juni 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Empat puluh enam orang ditemukan tewas di dalam dan dekat sebuah trailer traktor, sedangkan 16 orang lainnya dibawa ke rumah sakit dalam dugaan upaya penyelundupan migran ke wilayah Amerika Serikat, demikian disampaikan oleh para pejabat di San Antonio, Texas.

Insiden tersebut menjadi salah satu tragedi paling mematikan yang telah merenggut ribuan nyawa orang yang mencoba menyeberangi perbatasan Amerika dari Meksiko dalam beberapa puluh tahun terakhir.Sepuluh migran meninggal dunia pada 2017 setelah terjebak dalam truk yang diparkir di Walmart di San Antonio. Sebelumnya pada 2003, 19 migran ditemukan dalam truk di tenggara San Antonio.

Seorang pekerja kota di tempat kejadian di lokasi terpencil di barat daya San Antonio, pada Senin (27/6) mendengar teriakan minta tolong sesaat sebelum jam 6 sore waktu setempat, kata Kepala Polisi William McManus. Ia memberitahu petugas yang tiba dan menemukan mayat di tanah di luar trailer dan pintu trailer terbuka sebagian, katanya.

Dari 16 orang yang dibawa ke rumah sakit dengan penyakit terkait serangan panas, 12 di antaranya merupakan orang dewasa dan sisanya adalah anak-anak, kata Kepala Pemadam Kebakaran Charles Hood. Mereka mengalami dehidrasi, dan tidak ada air di dalam trailer, katanya.Mereka yang berada dalam trailer itu adalah bagian dari kelompok yang diduga terjebak dalam upaya penyelundupan migran ke Amerika Serikat, dan penyelidikan atas kasus tersebut kini dipimpin oleh Unit Investigasi dari Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, kata McManus.

Tiga orang telah ditahan, tetapi tidak jelas apakah mereka terkait dengan perdagangan manusia pada kasus tersebut, imbuh McManus.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini