|



Dalam Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kapuas Hulu Gelar Bakti Sosial di Tempat Ibadah

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Kapuas Hulu menggelar kegiatan Bakti Sosial ke rumah-rumah ibadah yang berada diseputaran kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Jum'at (24/6/2022) pagi.

Bakti sosial (Baksos) tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kabag Ops mengatakan, hari ini Polres Kapuas Hulu menggelar Bakti Sosial berupa kerja bakti membersihkan tempat-tempat ibadah.

“Kegiatan bakti sosial hari ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu yang pertama dilaksanakan di Masjid Agung Darunnajah Putussibau kemudian yang kedua di Gereja Immanuel Kedamin Darat Kecamatan Putussibau Selatan," terang AKP Edhi Trisno Tarigan.

AKP Edhi Trisno Tarigan mengatakan, baksos ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan serentak oleh Polri.

"Baksos atau bakti sosial yang sama juga dilakukan di tiap-tiap Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ujar AKP Edhi Trisno Tarigan.

Dikatakan oleh AKP Edhi Trisno Tarigan, bahwa anggota Polres Kapuas Hulu bersama warga masyarakat membersihkan lingkungan Masjid maupun Gereja sebagai wujud kebersamaan.

"Kegiatan bakti sosial (baksos) ini selain berfungsi meningkatkan soliditas dan jiwa sosial dari anggota, juga untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat," kata AKP Edhi Trisno Tarigan.

"Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini, diharapkan tidak hanya bermanfaat untuk kebersihan lingkungan saja namun juga sebagai ladang ibadah," tutur AKP Edhi Trisno Tarigan.

Sementara itu, Ajriyanto atas nama pengurus Masjid Agung Darunnajah Putussibau mengucapkan terima kasih kepada Polres Kapuas Hulu atas bakti sosial yang telah laksanakan di Masjid Agung Darunnajah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Kapuas Hulu karena telah melakukan bakti sosial bersih-bersih di Masjid kami dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76,” ucapnya.

“Semoga di usia ke-76 ini, Polri khususnya Polres Kapuas Hulu semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semakin diberi kesabaran serta kesehatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan,” ucap Ajriyanto.

Penulis : JS /hms

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini