|



Polres Kapuas Hulu Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

 


Putussibau ,Kapuasrayatoday.com - Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K bersama Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu mengikuti upacara memperingati hari lahir Pancasila secara Virtual di ruang Vicon Polres setempat pada Rabu, (1/6) 2022.

Disampaikan oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K melalui Kabag SDM Kompol Dedy F. Siregar, S.IP, M.A.P, bahwa Kegiatan upacara dengan menyaksikan secara virtual upacara Hari Lahir Pancasila pada hari Rabu tanggal 1 Juni 2022 yang dipusatkan dilapangan Pancasila Ende Kel. Kotaraja Kec. Ende Utara Kab. Ende Prov NTT dimulai dari pukul 07.00 wib. Selaku Inspektur upacara adalah Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

"Upacara hari lahir Pancasila ini tepat dirayakan setiap 1 juni, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan kegiatan nasional yang didasari oleh keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila,” ujar Kabag SDM.

Kompol Dedy menjelaskan, pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang disiarkan langsung melalui aplikasi zoom meeting dengan Tema Peringatan pada Tahun ini adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia."(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini