-->
    |

Jelang Perayaan Idul Adha, Anggota Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu Sosialisasikan PMK Ke Pedagang, Ini Pesan Yang Disampaikan

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Terkait Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Aman Nusa II tentang Penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) tahun 2022. Maka semua anggota Polri memiliki kewajiban untuk turun mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar dapat mengerti dan mengetahui penanganannya. 

Brigadir Purwanto salah satu anggota Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu memberikan sosialisasi penyakit mulut dan kuku pada peternak sapi, kambing dan babi, pedagang daging hewan tersebut di pasar tradisional Putussibau, Kamis (7/7/2022).

Brigadir Purwanto mengatakan bahwa Apabila adanya indikasi hewan ternak terkena penyakit tersebut, diminta pemilik hewan ternak untuk segera melaporkannya kepada aparat desa terdekat untuk kemudian dikoordinasikan dengan pihak terkait guna dilakukan penanganan.

Brigadir Purwanto mengingatkan kepada penjual daging yang ditemui di pasar tradisional Putussibau terutama penjual daging sapi.

"Apabila mendapati hewan ternaknya terindikasi penyakit seperti hewan berliur berlebihan, terlihat lemas dan hilangnya nafsu makan, mulut melepuh serta kuku yang terluka untuk segara dipisahkan dan menghubungi petugas kesehatan ternak," pesan Brigadir Purwanto.

Penulis (tim/hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini