-->
    |



Diguyur Hujan Deras, 73 Rumah Di Desa Tapang Semadak Terendam Banjir

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Setelah diguyur hujan dua hari secara berturut, dua dusun di desa Tapang Semadak yaitu dusun Tapang Semadak dan dusun Janang Sebatu mengalami banjir sedalam 80-120 cm dan merendam 73 rumah warga kata Bhabinkamtibmas desa Gonis Tekam dan desa Tp.Semadak Bripka Alexander Aldo SH.M.AP Jumat (26/8) malam. 

Ia mengatakan, selain merendam rumah warga, akses jalan menuju dusun Janang Sebatu juga terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk mengantisifasi kemungkinan terburuk, Alexander Aldo menghimbau kepada pemilik rumah agar segera mengamankan barang - barang berharga miliknya dan segera mengungsi ketempat yang lebih aman mengingat debit air masih akan terus meningkat di karenakan curah hujan masih cukup tinggi.



Selain itu ia juga mengingatkan agar masyarakat waspada agar terhindar dari penyakit kutu air, penyakit kulit, dan DBD (demam berdarah).

Kepada anak - anak Alxander Aldo juga menghimbau untuk tidak bermain di area banjir. Karena di beberapa titik banjir arus air sangat deras dan kedalaman air cukup dalam kata Alexander Aldo.

Hadir dalam monitoring tersebut, kades Tapang Semadak, Theresia Yusmini.Babinsa Desa Tapang Semadak, Sertu Pius Nastro Bunga.Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak, Bripka Alexander Aldo, S.H., M.A.P. Sekdes Tapang Semadak, Liam, S.E.Kadus Janang Sebatu, Asiok.Ketua DPP Paroki Monumental Sekadau, Herno Yakobus.Dan tokoh pemuda dusun Janang Sebatu, Pateng.

Penulis   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini