|



Italia Selidiki Tentara Perempuan AS yang Terlibat dalam Kecelakaan Fatal

Mobil yang dikendarai oleh seorang tentara perempuan AS, yang menabrak trotoar di ujung sebuah bundaran dan menyebabkan seorang remaja laki-laki tewas, terlihat dalam foto yang dirilis oleh pihak pemadam kebakaran Italia pada 22 Agustus 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Pihak berwenang di Italia, pada Senin (22/8), menyelidiki seorang tentara perempuan Amerika Serikat yang ditempatkan di sebuah pangkalan udara di bagian utara negara itu, atas dugaan pembunuhan dalam kematian seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang ditabrak mobil di jalan kota.

Associated Press mengutip beberapa media Italia melaporkan tentara perempuan itu mengemudikan mobil yang menabrak trotoar di pinggir sebuah bundaran sekitar pukul 14.30 pada Minggu (21/8) di Kota Porcia, sekitar 15 kilometer dari pangkalan udara Aviano.Korban yang bernama Giovanni Zanier sedang mengobrol dengan dua temannya di jalur bersepeda di dekat jalan raya ketika ia ditabrak. Corriere della Sera mengatakan tubuhnya terlempar sejauh puluhan meter karena benturan keras itu. Ia meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara teman-teman Zanier tidak mengalami luka-luka.

Pihak militer Amerika Serikat menyampaikan “belasungkawa mendalam” dan mengatakan akan bekerjasama dengan penegak hukum Italia. “Keluarga pemuda itu dan masyarakat setempat ada di hati dan doa kami,” tambah pernyataan dari otoritas pangkalan udara itu.

Mereka menolak memberi rincian apapun, dan pihak berwenang Amerika tidak mengidentifikasi siapa tentara perempuan itu.

Media Italia mengatakan pengemudi yang berusia 20 tahun telah ditempatkan di tahanan rumah di pangkalan udara itu, sementara jaksa setempat melakukan penyelidikan.

Segera setelah kecelakaan tersebut, tentara perempuan itu berhenti dan memberikan bantuan, serta meminta bantuan medis, kata media-media Italia.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini