-->
    |



Jelang Peresmian, Bupati Tinjau Kesiapan Fisik Gereja Agung Paroki Sekadau


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Menjelang peresmian Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, bupati Sekadau Aron SH didampingi Sekda Muhammad Isa, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus CP dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau melakukan peninjauan kesiapan pisik gedung Gereja Santo Petrus dan Paulus Sekadau pada Selasa (30/8) 2022.

Kepada awak media bupati mengatakan,secara fisik pembangunan sudah mencapai 99 persen tinggal pembenahan dan penataan halaman kata Aron.

"Secara fisik, bagunan Gereja ini sudah 99 persen tingal pembenahan sedikit artinya secara fisik sudah siap untuk di resmikan" ucap Aron. 

Gedung yang dibangun dengan dua lantai utama ini mulai dibangun sejak tahun 2018 dan akan diresmikan paga tanggal 19 Oktober 2022. Mendatang.

Sedangkan untuk instalasi listriknya, saat ini sedang dalam pembenahan tambahnya.

Untuk itu Aron berharap kepada panitia, baik panitia pembangunan maupun panitia peresmian supaya bekerja sesuai dengan rencana awal agar pada saat peresmian tidak ada kendala lagi ujar Aron.

Untuk dikerahui, di kabupaten Sekadau ada dua rumah ibadat besar yang kita suport yaitu Gereja Agung dan Mesjid Agung, untuk tahun ini target kita Ge reja Agung selalesai dan siap untuk diresmikan. sedangkan untuk Mesjid Agung mudah+ mudahan tahun depan sudan siap kita resmikan kata Aron.

Saat peninjauan bangunan, selain meninjau dalam gedung utama, Aron juga melakukan peninjauan ke setiap sudut ruangan bangunan termasuk ruangan untuk perkantoran Paroki maupun aula Paroki.

Hadir pada saat peninjauan, bupati Sekadau Aron SH, Sekda Muhammad Isa, Asisten, Kasat Pol PP, serta sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau,pastor Paroki Pastor Kristianus CP, ketau panitia pembangunan Aloysius Amaki, konsultan pengawas, Kontraktor pelaksana serta sejumlah angota panitia pembangunan.

Penulis.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini