|



Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Polres Kapuas Hulu Undang Ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., M.M

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, yang dilaksanakan di Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu, Kamis (4/8/2022).

Acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh ustadz Yudi Nanda dan mengusung tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Iman dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Perwira Staf dan anggota Polres Kapuas Hulu serta Kapolsek jajaran melalui sarana Zoom Meeting.

Turut hadir juga perwakilan Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu serta Ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., M.M. sebagai penceramah dan para Casis T.A 2023 Polres Kapuas Hulu.

Kabag SDM Kompol Dedy F. Siregar, S.I.P, M.A.P yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., dalam sambutannya mengucapkan Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Alloh SWT yang telah melimpahkan nikmat karunia, rahmat dan hidayahnya sehingga kita bisa berkumpul bersama di Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Selanjutnya Kabag SDM mengatakan bahwa dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H / 2022 M, Mari kita tingkatkan iman dan takwa serta meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat untuk mewujudkan Polri yang presisi menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

“Peringatan tahun baru Islam 1 Muharwvam 1444 H ini, kita jadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja Polri khususnya Polres Kapuas Hulu untuk meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati,” kata Kompol Dedy F. Siregar.

Dalam ceramahnya Ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., M.M mengucapkan Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Alloh SWT yang telah memberikan nikmat iman, Islam dan kesehatan sehingga masih dapat menyonsong hari mulia di bulan mulia yaitu Bulan Muharram.

"Bulan Muharram merupakan bulan yang istimewa karena menjadi bulan awal dalam sistem penanggalan hijriah. Oleh karena itu, tidak heran jika bulan ini memiliki banyak keistimewaan," ujar ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., M.M.

Kemudian ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., M.M menyampaikan bahwa Allah berfirman, “Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi."

"Di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menzalimi dirimu dalam (bulan yang empat) itu,” (Surat At-Taubah ayat 36)," kata Yoyet Rivani, S.Ag., M.M.

Kemudian ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., M.M mengatakan bahwa Jumhur ulama mengungkapkan bahwa bulan Muharram merupakan bulan paling mulia nomor dua setelah Ramadhan. sebab, Allah SWT membuka awal tahun dengan bulan Muharram dan menjadikan akhir tahun dengan Bulan Dzulhijjah.

"Dalam menyambut hari yang istimewa ini, hendaknya kita menjadi pribadi yang lebih rajin dalam beribadah dan lebih sering membantu sesama. Semoga kehadiran awal Tahun Baru Islam ini membawa hidayah bagi kita semua. Aamiin ya rabbal alamiin," ujar ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., M.M.

Acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas Hulu ditutup dengan pembacaan do'a oleh ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., M.M dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Penulis : JS/hms

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini