|



Polisi Selidiki Pembunuhan Dua Jurnalis Kolombia

Sejumlah kamera diletakkan di atas lantai dalam aksi protes yang dilakukan oleh para jurnalis Kolombia yang menuntut pembebasan rekan mereka yang ditahan oleh kelompok tentara separatis. Aksi dilakukan di Cali, Kolombia, pada 27 Mei 2016. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Dua junalis dtembak mati oleh beberapa penyerang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Pelaku menyerang kedua wartawan yang sedang berada di dalam mobil di sebuah jalan raya di Kolombia utara, kata polisi pada Minggu (28/8).

Leiner Montero, direktur sebuah radio daring, dan Dilia Contreras, direktur sebuah situs berita online, tewas di dekat kota madya Fundacion di departemen Magdalena ketika mereka sedang dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi festival di sebuah desa di wilayah tersebut.Komandan polisi Magdalena Andres Serna mengatakan bahwa, menurut penyelidikan awal, terdapat perselisihan yang melibatkan Montero dan beberapa orang lainnya.

"Setelah aksi intoleransi ini, jurnalis itu memutuskan untuk pergi naik mobilnya bersama Dilia dan seorang pria lain, dan di tengah jalan mereka dibunuh," kata petugas itu kepada wartawan.

Meski pihak berwenang mengatakan belum jelas apakah pembunuhan itu terkait dengan profesi korban sebagai wartawan, Yayasan Kebebasan Pers menyerukan agar kasus itu segera diselidiki, dan pekerjaan mereka ikut menjadi pertimbangan dalam penyelidikan kasus tersebut. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini