-->
    |



Polres Kapuas Hulu Gelar Lat Pra Ops Aman Nusa II Kapuas


 Putussibau - Polres Kapuas Hulu menggelar Latihan Pra Operasi Aman Nusa II Kapuas Kewilayahan dalam rangka Penanganan Penyebaran Covid-19 tahun 2022 di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu di Aula Polres setempat, Kamis (4/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K, Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K, Kabag SDM Kompol Dedy F. Siregar, S.I.P, M.A.P., Kabag Ren Kompol Yudi Sutrisno, S.E, Kabag Ops AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H, para Kasatgas dan personil Polres Kapuas Hulu yang terlibat dalam Ops Aman Nusa II Kapuas.

Adapun susunan acara dalam kegiatan latihan pra operasi tersebut yaitu Pembukaan oleh MC, Pembacaan Do'a, Arahan Kapolres Kapuas Hulu, Arahan Wakapolres Kapuas Hulu dan Paparan oleh Kabag Ops Polres Kapuas Hulu selaku Karendal Ops. 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K, menyampaikan bahwa terhitung mulai tanggal 5 Agustus 2022 selama 30 hari kedepan Polres Kapuas Hulu akan melaksanakan kegiatan Operasi Aman Nusa II Kapuas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu 

"Agar dalam pelaksanaan kegiatan Operasi dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab agar anggaran yang telah dihibahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu tidak menjadi sia-sia, akan tetapi dapat memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan agar Ren giat setiap harinya dan sasaran operasi harus di rancang sebaik mungkin, serta masing - masing personil mengetahui betul tugas dan peran pada operasi Aman Nusa II Kapuas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Agar seluruh personil yang terlibat dalam Ops Aman Nusa II Kapuas dapat bekerja secara maksimal serta selalu menjaga kekompakan dan koordinasi yang baik antar Satgas maupun seluruh personil yang terlibat," ujar Kapolres.

Sedangkan arahan Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K, menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Aman Nusa II Kapuas selama 30 hari tersebut menggunakan dana Hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, agar yang terkena sprin dapat melaksanakan kegiatan dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan Tupoksi.

Kemudian Waka Polres menyampaikan Kabag Ops sebagai pengendali agar terus mengarahkan personil untuk melaksanakan tugas - tugas operasi sesuai dengan sasaran operasi serta agar tujuan Operasi dapat tercapai secara maksimal.

"Agar para Perwira yang telah di tunjuk sebagai Kasatgas dapat melakukan kegiatan serta memberikan APP kepada para personil sebelum pelaksanaan tugas, jangan lagi menunggu perintah dari pimpinan akan tetapi sudah harus paham maksud, tugas pokok, fungsi dan peranan masing-masing Satgas sehingga pelaksanaan Operasi dapat berjalan dengan maksimal," ujar Waka Polres.

Waka Polres menyampaikan agar para operator dapat memaksimalkan pelaporan jangan sampai rekan-rekan yang sudah melaksanakan kegiatan dilapangan tidak dikompulir dan dilaporkan dengan baik oleh para operator sehingga kegiatan yang telah dilakukan secara maksimal tidak mendapatkan nilai yang sempurna karena pelaporan yang tidak maksimal.

Selanjutnya Kabag Ops AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H selaku Karendal Ops menyampaikan penjabaran serta memaparkan tugas pokok, fungsi dan peranan masing-masing Satgas serta struktur operasi dan kuat personil pada Operasi Aman Nusa II Kapuas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

Selanjutnya, Kabag Ops memaparkan situasi umum terkait perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yang mana sampai saat ini terkait kasus Covid 19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu total terkonfirmasi 1.101 , dalam perawatan 0, isolasi mandiri 0 dan meninggal 23 jiwa serta pemaparan Stok Vaksin di Kabupaten Kapuas Hulu.

Kemudian Kabag Ops menyampaikan terkait sasaran pelaksanaan kegiatan Operasi Aman Nusa II Kapuas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

"Adapun sasaran dalam operasi Aman Nusa II Kapuas Kewilayahan yaitu ada tiga hal antara lain Penanganan penyebaran Covid-19, Terwujudnya pengamanan dan Pengawalan distribusi vaksin Covid-19 serta Percepatan kegiatan Vaksin kepada masyarakat di wilkum Polres Kapuas Hulu," jelas AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H.

Penulis : JS/hms

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini