-->
    |

Polsek Embaloh Hilir Bersama Basarnas, Tim TRC Pramuka Dibantu Masyarakat Lakukan Pencarian Orang Tenggelam

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday com  - Personil Polsek Embaloh Hilir, Polres Kapuas Hulu bersama masyarakat, Basarnas dan Tim TRC Pramuka melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Batang Palin Desa Nanga Lauk, Kecamatan Embaloh Hilir, Kamis (18/8/2022).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Embaloh Hilir Ipda Jamali menjelaskan bahwa identitas korban yang tenggelam yaitu bernama Paulina berumur 23 tahun berjenis kelamin perempuan beragama Islam dengan alamat Dusun Laum Kanan Desa Nanga Lauk Kecamatan Embaloh Hilir.

"Sedangkan untuk Identitas orang tua korban Bapak beranama Nikolaus Keladan Berusia 52 tahun dan ibu bernama Nursiam Laila berusia 42 tahun kedua orang tua korban beralamat  Dusun Lauk Kanan Desa Nanga Lauk Kec. Embaloh Hilir," jelas Ipda Jamali.

Selanjutnya Ipda Jamali menyampaikan bahwa untuk kronologis kejadian yaitu 

dari Kronologis kejadian pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022 sekitar Pukul 10.30 wib telah terjadi peristiwa tenggelamnya salah satu warga dusun lauk kanan desa Nanga Lauk kecamatan Embaloh Hilir An. Paulina, yang mana Sdri Paulina sedang mandi di lanting tepat di depan rumah korban.

"Adapun keterangan dari orang tua korban bahwa pada pukul 05.00 wib Sdri Paulina bangun dari tempat tidur dan langsung ingin mandi ke sungai tetapi dilarang oleh orang tua korban dikarenakan Sdri. Paulina mengidap penyakit Epilepsi, maka dari itu orang tua korban tidak memperbolehkan Sdri Paulina mandi sendirian," terang Ipda Jamali.

Disampaikan oleh Ipda Jamali bahwa sekitar pukul 10.30 wib Sdri Paulina memaksakan diri akan mandi sendiri ke lanting sungai Batang Palin Dusun Lauk Kanan Desa Nanga Lauk tepat didepan rumah korban, lalu orang tua korban membiarkan Sdri. Paulina mandi sendiri dilanting tersebut sambil orang tua korban melihat/mengawasi dari atas rumah, tetapi sekitar pukul 10.40 wib atau berselang 10 menit setelah Sdri. Paulina Turun ke lanting, orang tua korban sudah tidak melihat Sdri Paulina lagi, yang mana Sdri. Paulina sudah tenggelam dan langsung orang tua korban mengejar ke lanting tersebut tetapi Sdri. Paulina sudah tidak berada dilanting tersebut, orang tua korban langsung memanggil warga meminta bantuan.

"Untuk saat ini personil Polsek Embaloh Hilir bersama-sama dengan warga masyarakat, Basarnas dan Tim TRC Pramuka Kapuas Hulu masih terus melakukan pencarian dan mengajak warga masyarakat untuk berdo'a agar korban segera dapat di temukan," tutur Ipda Jamali.

Penulis : Tirto/hms/red

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini