-->
    |

65 SMP/MTs Di Sekadau Ikuti Seminar Pendidikan

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Menengah Pertama se-Kabupaten Sekadau, mengelar seminar yang bertajuk "Rahasia Menjadikan Anak Pintar Dengan Cepat" berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Sekadau pada Selasa (27/9) 2022.

Kegiatan tersebut diikuti 57 Sekolah SMP/MTs Negeri dan 8 Sekolah SMP Swasta kata ketua panitia pelaksana Albinus yang kesehariannya sebagai kepala Sekolah SMPN 01 Sekadau Hilir.

Dalam laporannya menyebutkan, kegiatan seminar ini mendatangakan nara sumber nasiolan Dr.Erik.

Albinus menambahkan, terselengaranya kegiatan ini berkat kerjasama semua kepala sekolah SMP/MTs  maupun SMP swaata se-kabupaten Sekadau.

Plt.Kadisdik Sekadau Paulus Ugang dalam arahannya mengatakan,semua anak didik diwajibkan untuk menghapal pembukaan UUD45, Pancasila,Lagu Indonesia Raya mauoun Sumpah Pemuda kata Ugang.

Seminar "Rahasia Menjadikan Anak Pintar Dengan Cepat" tambah Ugang adalah untuk meningkatkan mutu anak didik, guru dan yang tidak kalah penting adalah meningkatkan IPM kabupaten SeKadau.

Ditempat yang sama bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya mengatakan di era digitalisasi seperti saat ini, dunia pendidikan saat ini dituntut untuk menjadi lebih hebat, lebih peka serta memiliki wawasan yang luas, sebab tambah Aron, salah satu contohnya saat mengikuti tes pemerimaan PNS, banyak anak-anak kita di daerah tidak lulus dengan pasingrade yang disamakan di seluruh Indonesia.

Maka dengan pendidikan yang baik kita berharap, anak didik kita bisa bersaing untuk menguasai teknologi. Semoga dengan seminar hari ini kita bisa menjadi lebih maju, jangan mudah menyerah. Kata kuncinya "Pendidikan merupakan jalan menuju kesuksesan" sehingga, perkembangan teknologi menjadi sangat penting pungkas Aron yang dilanjutkan dengan membuka kegiatan seminar secara resmi.

Hadir pada keguata tersebut, bupati Sekadau Aron SH.ketua komisi C DPRD Sekadau Paulus Subarno, plt Kadisdik Sekadau Paulus Ugang, Ketua Panitia pelaksana Sebinus, serta para kepala sekolah SMP, guru pendamping dan para peserta yang terdiri dari para murid SMP.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini