|



Daneem 121/ABW Dan Panglima 3 Briged TDM Pimpin Upacara Penutupan Parkor Seri-1 TA. 2022


 Sarawak,Kapuasrayatoday.com -  Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bersama Panglima 3 Brigade Brigjen Mohd kamil bin Hj Abdul Latiff memimpin Upacara Penutupan Patroli Terkoordinasi Seri 1/2022 di Pos Gabma Biawak, Sarawak, Malaysia, Rabu (31/08/2022). 

Hadir pada upacara tersebut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko (TNI AD), Brig Jen Mohd. Kamil Bin Haji Abdul Latief, Panglima 3 Briged (TDM), Kasi Intel Korem 121/Abw, Kolonel Inf Fadjar Moch Sjafrudin, S. Sos, Letkol Inf. Helmi, Pa ILO TNI Kuching Malaysia, Dandim1208/Sbs, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P, Kapten Inf Agus Dwi P Wadan Satgas Pamtas RI - Mly Yonif 645/ Gty, Mayor Inf Suradi, Danramil 1208-02/Sjk, Major Arif, MMLO Sintang (TDM), Dan SSK 1 Kapten Inf. Ikhwan, Metua Imigrasen Border Biawak, Tuan Ridwan, Ketua Bea Cukai Border Biawak, Tuan Ibrahim, JPJ Border Biawak, Tuan Mahade. 

Panglima 3 Brigade Brigjen Mohd kamil bin Hj Abdul Latiff dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada Danrem 121/Abw di camp biawak dalam acara penutupan patroli koordinasi antara TNI AD dengan TDM, yang sudah dilaksanakan selama 6 hari dengan aman dan lancar tanpa ada halangan. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dalam wawancara mengatakan " Kegiatan Patroli Terkoordinasi sempat terhenti pada saat kita semua mengatasi Pandemi covid-19 kemudian setelah Pandemi covid-19 ini usai, kita melanjutkan program ini karena program ini sangat penting bagi kedua belah pihak untuk bisa meningkatkan kerjasama, saling pengertian dan saling memahami sehingga bisa melaksanakan tugas pengamanan di sepanjang perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia". Jelas Danrem 121/Abw.

Ditambahkan juga  Panglima 3 Brigade Brigjen Mohd kamil bin Hj Abdul Latiff dalam wawancara mengatakan " Patroli Terkoordinasi seri 1/2022 yang sudah kita laksanakan kali ini merupakan yang pertama kita buat sejak tahun 2020 akibat Pandemi Covid-19, hasil dari pelaksanaan Patroli Terkoordinasi ini adalah kesepakatan, kesepahaman dan juga kerjasama diantara kedua Negara yaitu Indonesia dengan Malaysia dalam hal ini TNI-AD dengan TDM dimana beberpa aktiviti sudah dilaksanakan yaitu aktiviti murni pelaksanaan Patroli bersama dan juga aktiviti sosial yang dilakukan bersama. Insya Allah pada bulan Oktober nanti kita akan laksanakan satu lagi Patkor seri 2/2022 yang akan dilaksanakan di Nanga Badau dan juga Lubok Antu. 

Usai melaksanakan upacara penutupan Patroli Terkoordinasi Seri 1/2022 kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bersama Panglima 3 Briged TDM Brigjen Mohd kamil bin Hj Abdul Latiff. 

Di akhir kegiatan juga dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Panglima 3 Briged kepada Danrem 121/Abw. Pemberian cinderamata ini sebagai simbol eratnya persaudaraan antara TNI AD dengan TDM.(Penrem/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini