|



Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Gelar Latihan Evakuasi Cepat

 


Kapuas Hulu , Kapuasrayatoday.com - Sat Samapta Polres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Latihan peningkatan kemampuan Fungsi personel Polres Kapuas Hulu, Sabtu, (10/9/2022) bertempat di Mapolres Kapuas Hulu, dengan materi Pertolongan pada korban. 

Pelatihan fungsi tersebut merupakan Program unggulan dari Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K untuk semua fungsi dapat mengembangkan kemampuan dengan materi yang beragam.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Edy Supriyanto, S.H. yang memimpin kegiatan latihan fungsi Samapta mengatakan, Sat Samapta melaksanakan latihan Pertolongan Pada Korban gawat darurat sebagai materi latihan.

"Kali ini kita melaksanakan latihan Pertolongan pada korban.materinya Pertolongan Pertama Gawat Darurat, Resusitasi Jantung, Tenggorokan dan Paru, Pemindahan/evakuasi Korban Sadar dan tidak sadar, cara pengangkatan dengan 1 orang, 2 orang, 3 orang dan 6 orang," jelas AKP Edy 

"Jadi dengan pelatihan ini saya berharap kedepannya anggota jika mendapati situasi seperti ini sudah siap dan paham apa saja penanganan atau tindakan yang harus diambil, sebagai pasukan tentu kami lebih ke penanganan cepat mengevakuasi korban ke tempat yang aman untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut yang nantinya akan di tangani tenaga medis yang lebih paham situasi korban," lanjut AKP Edy.

Penulis : Hms Res KH

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini